LELANG JABATAN SEKDAPROV BELUM ADA PEMINAT

Dradio.id, JAMBI – Sejak dibukanya lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya Sekda Provinsi Jambi, hingga kini belum ada satu peserta pun yang mendaftar secara online. Kabid Pengembangan Kompetensi dan Karier BKD Provinsi Jambi, Firman Kurniawan mengatakan, saat ini para peserta masih melakukan persiapan untuk proses pendaftaran. Diprediksikan, para peserta akan mulai mendaftar sejak seminggu terakhir.

“Sekarang belum ada, sepertinya Minggu depan baru ada yang daftar,” kata dia, Senin (2/3). Lanjutnya, untuk calon yang ingin mendaftar diri mengikuti lelang sekda Provinsi Jambi tersebut, peserta harus mengantongi persetujuan dari pejabat pembina kepegawaian Gubernur disetiap Provinsi serta Bupati untuk di setiap Kabupaten Kota.

“Kalau syaratnya cukup berat, peserta harus mendapatkan persetujuan dari setiap pimpinan daerah,” tambahnya. Diketahui, untuk pendaftaran sebagai calon peserta lelang jabatan Sekda Provinsi Jambi tersebut melalui online. BKD Provinsi Jambi dan panitia pelaksana menyediakan website khusu yakni Bkd.jambiprov.go.id atau Jambiprov.go.id.

Firman menyebutkan, dibukanya lelang jabatan sekda Provinsi Jambi sejak 25 Februari lalu hingga 10 Maret mendatang. Sementara, untuk teknis dalam pendaftaran tersebut minimal harus ada 4 orang calon atau peserta.

“Kalau kurang dari empat orang, kemungkinan jika tak sampai target, waktunya akan kita tambah 7 hari mendatang,” sebutnya.

Sementara itu, untuk persyaratan lainnya, para calon harus dari golongan Pembina Utama muda IV C dan diutamakan IV D. Kemudian juga peserta pernah menduduki jabatan eselon II dua tahun di dua opd berbeda.

Selain itu telah menjalani Diklatpim II dan bersedia mengikuti Diklatpim I jika terpilih. Selain itu disyaratkan yang mengikuti lelang Sekda merupakan PNS yang memiliki kualifikasi pendidikan minimal strata dua (S2), serta memperolah persetujuan tertulis dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *