50.000 KIA AKAN DITERBITKAN

Dradio.id, JAMBI – Anak-anak di Kota Jambi sudah didata untuk memiliki Kartu Identitas Anak (KIA). Saat ini sudah ada 55 ribu anak di Kota Jambi yang sudah memiliki KIA. Pada 2020 ini akan ada tambahan 50 ribu KIA lagi yang akan diterbitkan oleh Dinas Kepndudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jambi.

Hal ini diungkapakan Mulyadi Yatub, Kadis Dukcail Kota Jambi. Ia menyebutkan, pada 2019 lalau sudah ada 55 ribu KIA yang sudah diterbitkan dan dibagikan pada anak SD dan SMP di Kota Jambi.

“Untuk SD memang belum selesai semua, karena mungkin waktu pengumpulan syartnya ada yang tidak memberikan,” ucapnya.

Lebih lanjut Mulyadi menyebutkan, untuk Kota Jambi Jambi pihaknya sudah memiliki data sebanyak 170 ribu anak yang akan diterbitkan KIA. “55 ribu sudah, tahun ini akan kita terbitkan 50 ribu KIA lagi,” imbuhnya.

Kata Mulyadi, masih ada puluhan ribu KIA lagi yang harus dikejar untuk anak di Kota Jambi.
“Untuk KIA ini, kita mendapat support penuh dari pemerintah kota Jambi. Printer KIA kita sudah ada 2 set,” sebutnya.

Dikatakan Mulyadi Yatub, berbeda dengan E KTP, penerbitan KIA tidak memerlukan perekaman foto. Nantinya, anak cukup membawa beberapa persyaratan ke sekolah. Diantaranya fotocopy KTP orang tua, fotocopy Kartu Keluarga (KK), fotocopy akta kelahiran dan pas foto.

“Jadi kita tidak perlu rekam wajah lagi. Siswa kita minta mengumpulkan data dan akan langsung di proses melalui sekolah. Kita sudah koordinasi dengan pihak sekolah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *