YULIANA FASHA INGIN PERAN PKK SESUAI KEBUTUHAN MASYARAKAT

Dradio.id, JAMBI – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Jambi, di bawah pimpinan Yuliana, terus berupaya melakukan inovasi-inovasi di luar sepuluh program PKK yang telah ditetapkan. Namun, dalam pencapaian semua itu tentu butuh dukungan baik dari kader PKK itu sendiri maupun pemerintah daerah.

Yuliana menyebutkan, TP PKK Kota Jambi, memiliki program PKK yang menjadi pembeda secara nasional. Yakni, memiliki program khusus. Misalnya di Pokja 1 TP PKK Kota Jambi, saat ini memiliki program pemberantasan buta aksara alquran.

“Ini menjadi pembeda kita. Di mana kami TP PKK memberi atau membuka kelas mengaji kepada ibu-ibu. Sebab, kalau untuk anak-anak kapan saja bisa. Sehingga bagaimana kami bisa memberikan pembelajaran kepada ibu-ibu yang ingin belajar alquran,” jelas Yuliana kepada Jambi Independent.

Lanjutnya, selain itu TP PKK Kota Jambi juga memiliki program unggulan lainnya yang berbeda dengan program nasional. Yakni pada Pokja 2. Di mana, TP PKK Kota Jambi memberikan makanan tambahan kepada PAUD di Kota Jambi.

“Kami mencari sesuai kebutuhan di Kota Jambi, dan kami kembangkan sendiri. Di situlah kami berperan. Tujuannya sendiri bagaimana program-program ini dapat menyentuh kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Meskipun dikatakan Yuliana apa yang telah dilakukan TP PKK Kota Jambi belum seberapa, namun telah melakukan berbagai upaya untuk membantu masyarakat. “Ya meski sumbangsih kita tidak banyak tapi kami sudah berbuat,” pungkasnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *