BERITA  

BKKBN JAMBI GELAR ORIENTASI SIGA 2020

Dradio.id, Jambi – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Jambi melakukan Orientasi Sistem Informasi Keluarga (SIGA) bagi pengelola data tingkat provinsi tahun 2020, acara yang digelar di hotel Shang Ratu pada kamis (27/2) pagi ini diikuti oleh 49 orang peserta yang berasal dari 11 Kabupaten kota seprovinsi Jambi. Acara ini sendiri dibuka secara resmi oleh Kabid ADPIN Yuslidar, S.P. 

Dikatakan oleh Yuslidar, bahwa kegiatan orientasi Siga ini sangat penting dan strategis, apalagi mengingat pada ini tahun 2020  BKKBN melakukan kegiatan Pendataan Keluarga (PK). “Aplikasi Siga ini akan terintegrasi dengan aplikasi pendataan keluarga,” ujarnya.

Saat orientasi ini, peserta diberi penjelasan atau dilatih bagaimana memasukkan segala bentuk laporan dan data ke aplikasi Siga. Data itu meliputi pelayanan KB, kehadiran keluarga di kelompok kegiatan, data PLKB, data kelompok kegiatan, data faskes yang sudah memberikan pelayanan KB dan data pendukung lainnya.

“Diharapkan kedepan semua lini yang jadi ujung tombak BKKBN tidak ada alasan lagi untuk tidak memberikan laporan kegiatan. Data harus valid, representatif dan dapat dipertanggungjawabkan, apalagi data itu sudah menggunakan prinsip by name by address”, Ujarnya.

Yuslidar juga menambahkan bahwa mengingat peserta orientasi sangat terbatas maka diharapkan peserta dapat menyampaikan atau berbagi ilmu kepada rekan-rekan yang belum berkesempatan ikut orientasi ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *