“ASTROLOGI” PETRA SIHOMBING

Meski zaman sudah berganti, tapi sampai saat ini masih saja banyak yang percaya pada zodiak, sampai mungkin lupa untuk percaya sama diri sendiri.

Fenomena tersebut yang Petra Sihombing coba tangkap dalam lagu baru berjudul Astrologi. Ini merupakan single ke-4 yang ia luncurkan dalam rangkaian rilisan Semenjak Internet di Februari 2020. Petra enggak menggarap Astrologi sendirian. Ia ditemani Sheryl Sheinafia sebagai penulis liriknya.

Astrologi diciptakan dari obrolan ringan antara mereka berdua. Terlepas dari mercury retrograde, dan rasi bintang yang boleh jadi mempengaruhi kehidupan manusia, Petra dan Sheryl ingin memberikan pesan kepada sobat zodiak bahwa yang paling penting percaya kepada kata hati.

Dari lirik yang dibangun oleh Petra dan Sheryl, menunjukkan pesan bahwa, kita, sebagai manusia dalam mengambil keputusan untuk tetap percaya apa kata hati kita, karena yang sebenar-benarnya tau apa yang terbaik adalah diri kita sendiri. Ramalan zodiak, mercury retrograde selayaknya hanya dijadikan referensi untuk keseharian kita. “Gue awalnya nggak percaya Astrologi. Tapi kadang kalo tahu ada baiknya kok, jangan ditelen sebiji-bijinya aja.“ ujar Petra.

“Astrologi adalah tema yang sudah aku idamkan sejak lama untuk dikaryakan menjadi sebuah lagu karena kekuatannya untuk mempengaruhi seseorang; namun ketika menciptakannya, aku dan petra memiliki pemahaman yang selaras akan efek placebo dalam konsepnya. jika kita sudah bertanya dan tidak mendapatkan jawabnya, kita harus ingat untuk percaya bahwa semesta dan alam pasti bekerja untuk menemukan diri dalam diri.” Ujar Sheryl Shenifa

Aransemen musik “Astrologi” ini dibuat oleh Petra Sihombing sendiri, terdengar suasana musik yang lebih tenang, diharapkan lagu ini dapat mendampingi para pendengar Petra merenung untuk mengenal diri mereka lebih dalam.

TONTON LAGUNYA PETRA SIHOMBING “ASTROLOGI”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *