BKKBN JAMBI GELAR RAKORDA BANGGA KENCANA 2020

Dradio.id, Jambi – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana rabu pagi (19/2) menggelar rapat kordinasi daerah program pembangunan kependudukan, dan keluarga berencana (Bangga kencana) tahun 2020. Acara yang di gelar di Abadi Convention Centre ini di buka langsung oleh dr. M. Yamin, M. kes, pkk, plt. Deputi Bidang KSPK BKKBN.

Kepala BKKBN dalam sambutannya yng dibacakan langsung oleh deputi KSPK mengatakan, Rapat Koordinasi Daerah  Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (BANGGA KENCANA) 2020  di Provinsi Jambi tahun ini mengangkat tema Bangga Kencana dalam Era Milenial untuk Jambi Tuntas 2021. 

Berkaitan dengan hal itu, maka penyelenggaraan Rapat Koordinasi Daerah ini diharapkan dapat meningkatkan dukungan komitmen, koordinasi, integrasi, dan sinergitas antara BKKBN dan Pemerintah Daerah dalam penerapan kebijakan dan strategi Program BANGGA KENCANA di seluruh Provinsi Jambi, terutama di wilayah-wilayah yang tingkat capaian Program BANGGA KENCANA-nya belum optimal.

“Rapat Koordinasi Daerah ini merupakan forum untuk meningkatkan komitmen kita bersama dalam pembangunan manusia melalui program BANGGA KENCANA. Selain itu, diharapkan dapat terjalin koordinasi yang sinergis antara Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi dengan Pemerintah Daerah Jambi, baik di Tingkat Provinsi maupun di Tingkat Kabupaten/Kota dan juga dengan mitra kerja lainnya.”, katanya.

Sementara itu Gubernur Jambi melalui Asisten satu setda provinai Jambi Apani menyebutkan, di era Jaminan Kesehatan Nasional ini melalui BPJS kesehatan, maka integrasi pelayanan KB dalam pembiayaan jaminan kesehatan harus kita antisipasi dengan baik. Salah satu persiapan yang harus dilakukan adalah melakukan koordinasi dalam penyiapan demand supply secara seimbang dan harus mempunyai pemetaan fasilitas pelayanan kesehatan yang mampu memberi pelayanan KB secara berkualitas.

“Pada era  modern dan digital saat ini, para pemuda pemudi sebagai generasi penerus bangsa harus tetap memperoleh sentuhan program-program yang positif agar terhindar dari kenakalan remaja. Oleh karena itu, BKKBN melalui program Bina Keluarga Remaja (BKR), Generasi Berencana (GenRe), dan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) diharapkan dapat membina dan membentuk generasi muda menjadi generasi yang produktif dan berkualitas.” sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *