DIAJAK FACHRORI JADI CAWAGUB, SAFRIAL : SAYA INI CALON GUBERNUR

Dradio.id, Jambi – Pernyataan bakal calon Gubernur petahana Fachrori yang menyatakan jika pasangannya nanti adalah Safrial pada saat mengantarkan formulir penjaringan di DPD I Golkar Provinsi Jambi ditanggapi serius oleh Dr Ir Safrial MS.

Dirinya  mengungkapkan, bahwa sampai saat ini dirinya belum menyatakan sikap untuk berpasangan dengan bakal calon manapun. Sebab, sebagai kader PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Ir Safrial masih menunggu intruksi dari partai. Dirinya pun menegaskan, bahwa untuk kontestasi Pilkada serentak tahun 2020 ini, dirinya menegaskan untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jambi. Bukan wakil Gubernur.

“Di tahun 2010 dahulu, saya mencalonkan diri juga sebagai Gubernur, bukan wakil Gubernur. Apalagi tahun 2020 ini,” ungkap Ir Safrial.

Sebelumnya Fachrori Umar, Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jambi yang juga merupakan petahana, Kamis (13/2) mengembalikan berkas pendaftaran calon gubernur ke DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi.

Dalam kesmepatan itu, secara mengejutkan, Fachrori blak-blakan mengenai siapa calon wakil yang akan mendampinginya. Nama Safrial, disebut secara jelas oleh Fachrori untuk mendampinginya dalam Pilgub 23 September nanti.

“Insya Allah dengan Tanjab Barat, Bupatinya, tu kan siapa? Safrial. Apalagi beliau kan dulunya dosen,” ujar Fachrori ketika ditanyakan siapa wakilnya nanti.

Fachrori mengatakan, kemungkinan besar, Safrial positif akan mendampinginya nanti. Meskipun Safrial juga menjadi kandidat yang selama ini diketahui mendaftar menjadi Bacagub Jambi.

Alasan Fachrori memilih Safrial, menurutnya karena mereka sudah sejak lama bersahabat, dia menilai, bahwa Safrial adalah orang baik, ramah.

“Dan di wilayahnya saja, dibangun mesjid. Jarang-jarang orang sekarang membangun mesjid,” katanya.

Safrial sendiri merupakan kader dari PDI Perjuangan. Fachrori mengatakan juga berkomunikasi dengan PDIP tentang niatnya itu. Dan dirinya optimis, bisa melaju di Pilgub Jambi 2020 dengan disampingi oleh Safrial.

Selanjutnya mengenai dukungan partai Golkar terhadapnya di Pilgub tahun ini, Fachrori juga mengaku optimis. Dia menyebutkan sudah dua kali Pilgub diusung oleh Partai Gokar. Yang pertama saat menjadi wakil gubernur mendampingi Hasan Basri Agus (HBA), kemudian dilanjutkan dengan Pilgub selanjutnya saat mendapingi Zumi Zola.

“Semoga pencalonan kali ini, juga didukung oleh Partai Gokar. Dan mudah2an menjadi pemenang. Saya juga punya ikatan emosianal yang kuat denan Partai Golkar. Ini adalah tempat pertama saya menempa karkater dan pendidikan politik saya,” tandasnya.

sumber : jambi independent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *