PEMPROV JAMBI RAIH PREDIKAT B SAKIP

Dradio.id BATAM – Pemerintah Provinsi Jambi kembali meraih predikat B dalam penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN RB) yang diterima langsung oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar, di Bukit Indah Sukajadi Residential Area, Radisson Golf and Convention Center, Batam, Senin 

Pada kesempatan ini, Gubernur Jambi Fachrori Umar didamping para bupati /wali kota se Prvinsi Jambi, Kepala Bappeda Provinsi Jambi Donny Iskandar, Inspektur Provinsi Jambi Kailani, dan Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jambi Otin Supandi.

Fachrori menekankan, kinerja pemerintah daerah harus berorientasi pada hasil dan manfaat bagi masyarakat. “Sudah saatnya kinerja birokrasi untuk melayani bukan dilayani, semua berkerja dengan bersih dengan mengedepankan akuntabilitas keterbukaan dan kebersamaan,” ujar Fachrori.

”Alhamdulillah, tahun ini merupakan tahun kedua kita mendapatkan predikat B atas prestasinya dalam akuntabilitas kinerja pemerintah, yang menunjukkan bahwa tingkat efektivitas dan efisiensi pengunaan anggaran di Pemerintah Provinsi Jambi sudah membaik,” lanjut Fachrori.

Fachrori mengemukakan, penghargaan menjadi motivasi agar seluruh OPD di Provinsi Jambi dapat meningkatkan kinerja, dan berkat kinerja yang baik Pemrov Jambi bisa kembali memperoleh penghargaan, dimana SAKIP adalah suatu ajang evaluasi kinerja pemerintah pusat kepada Pemerintah Provinsi Kabupaten/Kota se Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *