BKKBN JAMBI SOSIALISASI BKB HI UNTUK CEGAH STUNTING

Dradio.id, Jambi – Pencegahan Stunting ternyata dapat dilakukan dengan dua cara, selain program Keluarga Berencana (KB), pencegahan juga bisa dilakukan melalui Bina Keluarga Balita (BKB), dimana program ini lebih menyasar pada peningkatan pengetahuan dan keterampilan mengasuh anak.

Dalam sebuah acara acara sosialisasi BKB HI untuk mencegah stunting yang di gelar BKKBN perwakilan Provinsi Jambi pada kami (6/2) sore di ratu hotel. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Mukhtar Bakti menyebutkan, BKB untuk mencegah stunting juga terkait dengan cara membina tumbuh kembang anak.

“Keluarga merupakan tempat belajar cinta kasih (school of love) sekaligua temoat pembentukan karakter yang baik”, katanya saat memberikan sambutan.

Mukhtar juga menyebutkan, Bina Keluarga Balita (BKB) bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orangtua untuk mengasuh serta membina tumbuh kembang anak. Upaya tersebut melalui kegiatan stimulasi fisik, mental, intelektual, emosional, spiritual, sosial dan moral.

“Orang tua harus mampu berperan dan menerapkan delapan fungsi keluarga”. pungkasnya.
Sementara itu ketua panitia mnyebutkan peserta sosialisasi kali ini sebanyak 50 orang, yang terdiri dari Perwakilan OPD-KB Kabupaten/Kota yaitu Kepala Dinas/Sekretaris, Kepala Bidang KS/Kasi BKB, IPeKB seluruh Kabupaten/Kota, dan Dinas Pemberdayaan, Perempuan Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk.

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan komitmen mitra kerja terkait pengelolaan POKTAN khususnya BKB karena salah pendidikan karakter anak usia dini merupakan bagian dari materi penyuluhan di kelompok BKB. Meningkatkan pemahaman para peserta tentang penanaman nilai karakter melalui 8 fungsi keluarga. Meningkatkan kualitas Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dalam melaksanakan tugasnya di lapangan. (Ai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *