WARGA HARAP TAHUN INI PROGRAM KOTAKU DIPERBANYAK

Dradio.id, Jambi – Program Kotaku dari Pemkot Jambi, ternyata direspon baik oleh masyarakat. Jelas saja, program ini merupakan kegiatan mengubah kawasan kumuh menjadi lebih bersih dan nyaman.

Pembangunan jembatan, fasilitas umum seperti wc dan taman telah dilakukan di beberapa titik di Kota Jambi. Salah satunya di Kelurahan Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung.

Beberapa fasilitas taman, telah dibangun. Rupanya, masyarakat berharap di tahun 2020 ini semakin banyak RT yang tersentuh program ini. Ahmad Fikri Aiman, Lurah Lebak Bandung menyampaikan, saat ini memang masih terdapat sekitar 30 hingga 40 persen kawasan kumuh di Kelurahan Lebak Bandung.

“Masih ada beberapa yang belum tersentuh dari total 40 RT dengan 4.000an Kartu Keluarga,” bebernya.


Fikri mengatakan, ada empat titik program Kotaku untuk kawasan kumuh tersebut, yakni di RT 01, 02, 03 dan 04.

“Rupanya masyarakat banyak menyampaikan aspirasi agar ke depan dapat terus dilaksanakan pembangunan, melalui program Kotaku di lingkungan kelurahan Lebak Bandung. Dengan harapan setiap pembangunan taman dilengkapi dengan jaringan wifi,” beber lurah yang baru menjabat seminggu ini.

Sementara itu, Alma, warga Kelurahan Lebak Bandung mengatakan, kawasan kumuh, seperti adanya genangan air, tumpukan sampah dan lainnya, memang mengganggu kesehatan dan kenyamanan. Dirinya berharap agar pemerintah, dapat menyentuh titik kumuh.

“Seperti RT yang sudah tersentuh saat ini ada taman, lapangan bermain. Kita harap ini bisa ke semua titik. Sehingga kawasan kumuh tidak ada lagi,” tandasnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *