ZOLA : DARI AWAL JADI SUDAH DITODONG

Dradio.id,  JAMBI – Zumi Zola, mantan Gubernur Jambi, kembali dihadirkan ke persidangan dugaan suap ketok palu APBD Provinsi Jambi. Kali ini, dia memberikan keterangan untuk terdakwa, Zainal Abidin, Effendi Hatta, dan Muhammadiyah.

Suami dari Zherrin Thalia ini, mengaku tidak mengenal semua para kontraktor kakap yang dimintai uang oleh Apif Firmansyah Cs. Zola hanya tahu beberapa kontraktor dan pengusaha saja, dari saksi yang dihadirkan dalam persidangan, Selasa (14/1).

Menurut Zola, dia cukup terdesak karena pada awal kepemimpinnya menjadi gubernur sudah “ditodong” dengan permintaan uang ketok palu. Dia mengetahui uang ketok palu dari Apif Firmansyah. “Ketika mengetahui hal itu saya kaget. Mau didapat dari mana uang itu. Ditambah lagi saat itu belum mengetahui secara detil para pejabat, karena masih yang lama,” katanya. Zola juga mengakui, uang ketok palu saat itu memang berbeda yang didapat dengan anggota dan unsur pimpinan. Tetapi dirinya tidak tahu detilnya. “Solusi saat itu Dodi dan Apif untuk berkoordinasi untuk menyelesaikan permintaan dari DPRD tersebut. Karena mereka menyampaikan hal yang sama,” ujarnya.

Menurut Zola, setiap kali ada permintaan uang atau kekurangan uang, Apif akan melapor. “Dia hanya bilang nanti saya carikan uangnya, tapi dia tidak menyebut ke mana cari uangnya,” jelasnya. Dia hanya tahu secara logika saja, bahwa Apif akan mencari uang kepada kontraktor.

“Saya pikirnya saat itu pasti ke kontraktor dan timbal baliknya soal proyek lah. Tetapi saya tidak pernah atur soal siapa yang dapat proyek, itu urusan kepala dinas,” tegas Zola.SELANJUTNYA : ASIANG SERAHKAN UANG BIAR DAPAT PROYEK

SELANJUTNYA : ASIANG KASIH UANG BIAR DAPAT PROYEK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *