BAWASLU MINTA ASN FOKUS LAYANI MASYARAKAT

Dradio.id, Jambi – Jelang pemilihan gubernur Jambi tahun ini, Bawaslu Provinsi Jambi kembali ingatkan kepada para kepala daerah untuk tidak lagi melakukan pergantian pejabat. Karena Rabu (8/1) kemarin waktu pelarangan tersebut dimulai hingga penetapan sebagai calon oleh KPU.

“Juga dilarang menggunakan kewenangan yang dapat menguntungkan atau merugikan hingga masa penetapan calon terpilih oleh KPU,” kata Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi, Afrizal.

Selain itu, Bawaslu juga mengingatkan kepaa para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak takut kepada pimpinannya yang maju saat pilkada. Karena didalam UU Nomor 10 Tahun 2016 menjamin netralitas tanpa intervensi politik dan calon. Apalagi petahana. Karena dalam rentang waktu 6 bulan ini tidak diperbolehkan melakukan hal tersebut karena akan ada sanksi yang menunggu.

“Makanya ASN baik yang pejabat ataupun tidak fokus saja untuk melayani masyarakat. Harapannya ASN harus bekerja secara profesional. Karena ketika itu dilanggar, maka sanksi lain juga menunggu bagi ASN yang tidak netral,” ujarnya. (Ai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *