WAW, HARGA CABAI 100 RIBU PERKILO

Dradio.id, JAMBI – Awal tahun baru, harga cabai merah di pasaran mengejutkan masyarakat. Mencapai Rp 100 ribu perkilogramnya. Ini ini disebabkan kurangnya pasokan cabai yang masuk ke Jambi.

Pantauan Jambi Independent di beberapa pasar yang berada di Kota Jambi, seperti Pasar Simpang Pulai, harga cabai mengalamai kenaikan harga yang sangat fantastis yakni mencapai Rp 100 ribu perkilogramnya dari yang sebelumnya hanya Rp 30 ribu sampai Rp 40 ribu.

“Tahun baru ini cabai dak ado masuk, makanya harganya mahal,” kata Jamal (50) pedagang cabai di Pasar Simpang Pulai, Rabu (1/1). Kata Jamal, selain cabai yang tak masuk ke Jambi, tingginya lonjakan harga cabai juga karena kurangnya stok cabai lokal.

“Kita beli eceran sama pedagang lain yang punya stok makanya jadi mahal,” tambahnya. Kenaikan harga cabai merah tersebut juga terjadi di Pasar Angso Duo Jambi, seperti yang dikatakan Anton (29). Kurangnya stok dan cabai tak masuk ke Jambi di malam tahun baru ini. “Kita ambil cabai ini dari Petaling, memang setiap tahun baru selalu mahal, karena toke banyak libur juga,” kata dia.

Menurutnya, kenaikan harga cabai tersebut akan berlangsung beberapa hari ke depan jika cabai tak masuk ke Jambi. Walaupun ada penurunan harga itu hanya sedikit. “Belum tau sampai kapan, kalaupun turun nanti cuma sedikit,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *