CERAI DENGAN WINDOWS PHONE, ANDROID LAMA BAKAL TIDAK BISA GUNAKAN WHATSAPP

Dradio.id, JAKARTA – Terhitung sejak Selasa, 31 Desember 2019, aplikasi kirim pesan WhatsApp mengumumkan secara resmi tidak lagi dapat digunakan di ponsel berbasis sistem operasi Windows Phone.

“Anda tidak bisa lagi menggunakan di sistem operasi Windows Phone setelah 31 Desember 2019. WhatsApp mungkin sudah tidak tersedia lagi di Microsoft Store setelah 1 Juli 2019,” kata WhatsApp dikutip dari laman bantuan, Rabu ( 1/1).

Selain menghentikan aplikasi di Windows Phone, WhatsApp juga membatasi akses mereka di beberapa sistem operasi lama Android dan iOS. Pengguna Android dan iOS lama tidak bisa lagi membuat akun baru atau verifikasi akun yang sudah ada.

Kondisi tersebut berlaku untuk Android versi Gingerbread 2.3.7 mulai 1 Februari 2020 dan iOS 8 ke atas mulai tanggal yang sama juga. Beberapa fitur mungkin tidak lagi bisa digunakan di sistem operasi tersebut.

WhatsApp menyarankan, penggunanya untuk menggunakan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich 4.0.3 ke atas, iPhone dengan iOS 9 ke atas dan KaiOS 2.5.1 ke atas.

“Mohon diingat, WhatsApp hanya dapat diaktivasi dengan satu nomor ponsel di satu perangkat,” kata WhatsApp.

WhatsApp mengingatkan mereka tidak memiliki fitur untuk mengirim histori obrolan antar-platform. Jika perlu, pengguna bisa mengirim histori obrolan dalam bentuk lampiran melalui email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *