GILA, HARGA GAS ELPIJI 3KG HAMPIR SEPARUH HARGA GAS 12KG

Dradio.id, TANJAB BARAT – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, harga Elpiji tiga kilogram bersubsidi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat meroket. Selain harga yang mahal, gas elpiji diketahui juga langka. Di Kualatungkal, gas elpiji dijual seharga Rp 30 ribu pertabung.

Bahkan di Kecamatan Seberang Kota elpiji tiga kilogram bersubsidi bagi masyarakat miskin itu dijual Rp40 ribu pertabung. Padahal Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk elpiji jenis ini sebesar Rp18 ribu pertabung.

Seklur Tungkal V Seberang Kota, Tanjung Jabung Barat, Jambi, Ahmad Syafei mengatakan, kelangkaan gas elpiji disebabkan tidak adanya agen dan pangkalan gas elpiji di Seberang Kota.

“Selain itu pemerintah dan dinas terkait juga gagal mengendalikan harga. Padahal Kecamatan Seberang Kota, ujar Syafei, dengan jumlah penduduk lebih kurang hampir 5.000 kk,” bebernya, Senin (23/12).

Ditambah lagi, lanjutnya, akses yang sangat minim membuat harga tabung gas melon ukuran tiga kilogram melonjak naik. “Sehingga membuat masyarakat menjerit,” ujarnya.

Dia menambahkan, sampai saat ini untuk membeli gas, masyarakat Seberang Kota masih bergantung pada agen pangkalan yang berada di Kecamatan lain. “Agar hal ini tidak terjadi kembali, kami berharap kedepan akan ada pangkalan gas untuk masyarakat Seberang Kota,” katanya.

sumber : jambi indepedent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *