JELANG LIBUR, 2 SEKOLAH TERBAKAR

Dradio.id, KUALATUNGKAL – Sebanyak 15 ruang kelas pada dua madrasah, di belakang Kantor Camat Pengabuan, Kabupaten Tanjab Barat, ludes diamuk si jago merah.

Dari data yang berhasil dihimpun, meski tidak ada korban jiwa, kebakaran yang terjadi pada Rabu (18/12) sekira pukul 01.00 itu, ditaksir menimbulkan kerugian puluhan juta rupiah. Selain itu, kebakaran tersebut juga menyebabkan aktivitas belajar mengajar di dua sekolah tersebut lumpuh total.

Camat Pengabuan, Hermansyah, membenarkan jika kebakaran terjadi di wilayahnya. Ia mengungkapkan, kebakaran tersebut mengakibatkan ruang kelas serta kantor MTSN 3 Tanjab Barat dan Madrasah Aliyah Al-Khairiyah Teluk Nilau, hangus terbakar.

“Penyebab kebakaran kita serahkan ke Polsek Pengabuan Polres Tanjab Barat. Untuk pihak sekolah, saat ini masih syok dan belum bisa memberi banyak penjelasan,” kata dia.

Sementara itu, Kapolsek Pangabuan Iptu Burmawi menyebutkan, material bangunan yang keseluruhan terbuat dari kayu membuat api dengan cepat melahap setiap bangunan. “Bangunan MTSN 3 Tanjab Barat dan MA Al-Khairiyah juga berdekatan dan masih satu lokasi,“ ujarnya

Dia menambahkan, api dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran Teluk Nilau yang dibantu TNI-Polri serta masyarakat sekitar selama kurang lebih dua jam. “Api berhasil dipadamkan sekira pukul 03.00. Untuk sumber api, dugaan sementara karena arus pendek listrik. Namun, untuk penyebab pastinya, saat ini kita masih melakukan penyelidikan,” katanya.

sumber : jambi independent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *