GREBEK SABUNG ANJING, PULUHAN ORANG DITAHAN.

Dradio.id – Puluhan orang ditangkap di kota terbesar di Brazil karena diduga terkait jaringan adu anjing internasional.

Dilaporkan Associated Press, pihak berwenang mengatakan, Senin (16/12), penangkapan itu terjadi setelah penggerebekan terhadap adu anjing yang melibatkan “ritual mengerikan” dengan menyajikan daging anjing panggang kepada para penonton.

Sembilan belas anjing jenis pitbul diselamatkan dari sebuah bangunan di pinggiran Sao Paulo. Polisi mengatakan daerah itu merupakan bagian dari sirkuit adu anjing internasional yang diadakan tahun lalu di Republik Dominika.

Dalam konferensi pers, polisi mengatakan seorang warga California sedang bertindak sebagai wasit adu anjing itu ketika polisi menggerebek bangunan tersebut Sabtu malam lalu (14/12). Seorang warga Meksiko dan Peru juga terlibat.

Banyak orang di berbagai belahan dunia ikut bertaruh lewat dunia maya. Foto dan petikan video yang ditunjukkan polisi menunjukkan hewan-hewan yang kurang gizi dengan wajah berdarah. Salah seekor anjing yang ditempatkan di papan setrika tampak tidak mampu berdiri. 

Penyelidikan dimulai ketika polisi menarget peternak dan pelatih di negara bagian Parana. Sejumlah petugas mengikuti dua tersangka ke Sao Paulo dan kemudian meminta dukungan dari polisi negara bagian itu sebelum melakukan penangkapan.

Hampir semua tersangka mengajukan banding, dan beberapa warga asing dilarang meninggalkan Brazil, demikian laporan situs media lokal. Hakim juga memblokir pembebasan seorang laki-laki yang dituduh menyelenggarakan adu anjing internasional itu.

sumber : voa indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *