TABRAK FUSO PARKIR, HERI TEWAS.

Dradio.id, MUARA BUNGO – lagi-lagi, laka maut terjadi diJalan Lintas Sumatera. Kali ini lakalantas terjadi di tepatnya di Km 53 Tukum 1, Dusun Sirih Sekapur, Jumat (12/12) dini hari. Bahkan, salah satu penumpang dikabarkan tewas di TKP.

Kali ini, kendaraan yang terlibat laka yakni mobil L 300 warna hitam dengan nopol BH 8172 yang dikemudikan oleh Aji (25) warga Unit 3 Rimbo Bujang, dan penumpangnya Heri (24) warga Unit 11 Rimbo Bujang.

Mulanya, mereka melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Padang menuju Muara Bungo. Saat tiba di Dusun Sirih Sekapur, mobil yang dikemudikan Aji hilang kendali. Naas, tepat di depan mereka terdapat 1 unit mobil fuso yang tengah berhenti.

Kecelakaan pun tak terhindarkan. Mobil yang dikemudikan Aji, menabrak bagian belakangan kanan fuso tersebut. Ini membuat, bagian kiri mobil Aji terlihat ringsek parah. Sementara, penumpangnya yakni Heri tewas, setelah terjepit di bagian mobil yang ringsek tersebut.

Sayangnya, sejak keduanya diketahui mengalami kecelakaan, mobil fuso serta pengemudinya melarikan diri. Hal ini turut dibenarkan oleh Kanit Laka Satlantas Polres Bungo, Iptu Adi Ismanto.

“Sopir L 300 mengalmi luka-luka dan sudah dibawa ke Puskesmas Dhamasraya. Penumpangnya meninggal dunia. Sementara untuk mobil fuso dan sopirnya melarikan diri.” ungkapnya.

Lanjutnya, saat ini pihaknya masih terus melakukan pengejaran dan penyelidikan terhadap mobil fuso dan sopirnya. Jika memang bersalah, sopir fuso bisa dikenakan pasal 310 ayat 4 dan 3 UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Masih kita selidiki dan lakukan pengejaran. Bisa terancama 5 tahun penjara dan denda Rp 10 juta,” pungkasnya. 

sumber : jambi independent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *