HARGA EMAS TURUN

Dradio.id, JAMBI – Memasuki penghujung tahun 2019, harga emas logam mulia di Kota Jambi, mengalami penurunan sebesar Rp 10 ribu per gram. Dari semula, harga emas sebesar Rp 665 ribu per gram, pada Rabu (11/12) menjadi Rp 655 ribu per gram. 

Andra, Pemilik Toko Mas Sumatera mengatakan, penurunan harga emas masih dipicu oleh perang dagang dunia antara China dan Amerika Serikat. Meski demikian, dirinya menyebut tidak mempengaruhi daya beli emas terhadap masyarakat di Jambi.

“Penjualan emas masih standar, penurunan harga tidak mempengaruhi penjualan kita sehari-hari,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, pada kondisi harga emas relatif murah, minat beli masyarakat lebih tinggi dibandingkan menjual emas.

Selain itu, harga sawit yang relatif stabil di akhir tahun 2019, kata dia juga menjadi salah satu faktor masih tingginya minat beli masyarakat terhadap emas.

“Perbandingannya 60 persen beli dan 40 persen jual emas saat ini,” katanya.

Ia menyebutkan, untuk harga emas logam mulia saat ini seharga Rp 4,4 juta  dari sebelumnya Rp 4,45 juta per satu suku atau turun Rp 50 ribu. Sedangkan, emas 70 persen saat ini seharga Rp 475 ribu dari sebelumnya Rp 485 ribu pergram dan harga emas 75 persen seharga Rp 540 ribu dari sebelumnya Rp 550 ribu pergram.

Sementara itu, harga emas antam saat ini seharga Rp 770 ribu dari sebelumnya Rp 800 ribu pergram atau turun sekitar Rp 30 ribu.

 Sementara itu, Ikhsan karyawan Toko Emas Asia mengatakan daya ekonomi Jambi yang masih cukup stabil dan bagus sehingga penjualan emas di tempatnya masih relatif ramai. Ikhsan menambahkan saat ini masyarakat lebih suka membeli emas perhiasan dibandingkan emas batangan.

 “Masyarakat Jambi masih banyak membeli emas untuk dipakai sendiri daripada investasi,” pungkasnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *