UAS CERAIKAN ISTRINYA

JAKARTA – Kabar mengejutkan datang dari ustad Abdul Somad atau dikenal dengan sebutan UAS. Kali ini bukan seputar pencekalan dakwahnya, namun seputar kehidupan rumah tangganya. Ya, ulama terkenal asal Riau itu resmi bercerai dengan Mellya Juniarti.

Kuasa hukum UAS, Hasan Basri mengungkapkan, permohonan gugat cerai yang dilayangkan UAS masuk ke Pengadilan Agama Bangkiang, Riau, pada 12 Juli 2019. UAS sendiri resmi bercerai pada Selasa (3/12), dengan nomor perkara 604/Pdt.G/2019/PA.Bkn.

“Iya bulan Juli (masuk) baru putus kemarin. Ya, kan mediasi dulu. Ada beberapa kali mediasi, nggak berhasil makannya diproses,” jelas Hasan Basri saat dihubungi awak media, kemarin (4/12).

Saat putusan cerai, UAS tidak datang, hanya diwakili oleh tim kuasa hukumnya. Sedangkan, Mellya menghadiri namun terlambat datang.

Disinggung penyebab UAS memutuskan menggugat cerai, Hasan Basri tidak merinci lebih detil. Tetapi kata dia, perceraian terjadi pada umumnya karena ketidakcocokkan lagi.

“Tidak cocok lagi. Ya itu jalannya berpisah, karena kita manusiawi,” ucap dia.

Dalam kasus perceraian ini, kata Hasan Basri, masih ada 14 hari untuk UAS dan Mellya memutuskan untuk mengajukan banding. Dia juga menyebutkan, tidak ada pembahasan soal harta gono-gini dan hak asuh anak.

“Masih ada upaya hukum 14 hari lagi,” ujar Hasan Basri.

Perihal perceraian UAS dan Mellya, dibenarkan Mellya lewat akun Instagram-nya @Mizyanhadziq, pada Rabu (4/12). “Benar (cerai),” jawab Mellya.

Ustad Abdul Somad lahir di Silo Lama, Asahan, Sumatra Utara, 18 Mei 1977. Dia adalah seorang ulama yang dikenal luas keilmuan agamanya, terutama ilmu hadis dan fikih.

Tak hanya itu, UAS juga paham persoalan mengenai nasionalisme dan berbagai masalah kekinian di kalangan masyarakat. Dengan penyampaian yang mudah dicerna segala lapisan masyarakat, nama UAS saat ini sangat populer di Tanah Air, bahkan di luar negeri.

sumber : jambi independent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *