DIIKUTI 600 RIDER, GRAND FINAL SCP 2019 DIPADATI PENONTON.

Dradio.id, JAMBI – Ratusan peserta kembali mengaspal di sirkuit non permanen Tugu Keris Siginjai di hari kedua gelaran Grand Final Wali Kota Jambi Sumatera Cup Prix (SCP) 2019, Minggu (24/11).  Wali Kota Jambi, Sayrif Fasha menutup secara resmi even nan bergengsi tersebut.

Melihat antusias warga Kota Jambi yang menyesakkan sirkuit non permanen Tugu Keris Siginjai Kotabaru, Fasha terlihat memberikan apresiasi dengan membagikan bingkisan menarik.

Setidaknya, dalam penutupan tersebut memperlombakan beberapa kelas balapan. Di antaranya seperti 19 ladies racer yang turut meramaikan SCP 2019. Meskipun mereka wanita, namun pacuan gas dari tunggangan mereka juga tak kalah dari kaum pria.

Duel antara Vanesa Caca asal Pekan Baru yang dan Vinny Mam asal Bangko terlihat sengit memacu tunggangan mereka. Beberapa kali, Vinny Mam mencoba menyusul Vanesa Caca. Namun, hingga lap terakhir Vinny Mam harus mengakui keunggulan Vanesa.

Tak berapa lama, crash terjadi antara dua ladies racer asal Jambi. Yakni Izhka Baong dan Devi. Keduanya terjatuh setelah bersenggolan saat akan melakukan selebrasi sebelum memasuki Pitstop. Akibatnya, gigi Izhka Ba’ong mengalami patah, dan keduany mendapatkan perawatan sementara di ambulans yang telah disediakan.

Sementara itu, di kelas underbone yang merupakan puncak SCP juga tak ketinggalan menyuguhkan penampilan pembalap-pembalap dari berbagai daerah dari Sabang hingga Marauke. Puluhan pembalap memacu gas untuk menjadi yang terbaik di seri terakhir gelaran SCP 2019 tersebut.

Sorak-sorai pun menggerumuh memberikan dukungan kepada pembalap andalan mereka. Bahkan dari tribun VIP, Fasha juga terlihat serius menyaksikan balapan tersebut. Setelah melalui 12 putaran, Kalingga asal Muara Enim keluar menjadi pemenang dan menyabet juara umum Underbone 2 tak. Sementara juara umum open diraih oleh Agung Septian Alba asal Muar Bungo, juara umum matic diraih oleh Aseo Bedun Pradana asal Jabar, dan juara umum pemula novise diraih Maruli Laden asal Jambi.

Fasha mengapresiasi atas suksesnya gelaran Grand Final Wali Kota Jambi SCP 2019. Ucapan salamat pun tak lupa disematkan kepada para pemenang. “Dan yang belum beruntung jangan menyerah, teruslah berlatih hingga mencapai kesuksesan. Untuk sponsor juga kami ucapkan terima kasih,” kata dia.

Dirinya juga menerangakan, bahwa dalam gelaran Grand Final Wali Kota Jambi SCP 2019 ini, tak ada sedikit pun Pemkot Jambi mengeluarkan dana dalam menyelenggarakan. “Kepada panitia, TNI-Polri dan semua pihak yang mendukung kami ucapkan terima kasih.” timpalnya.

Selain itu, berakitan dengan wacanan sirkuit atau stadion, Fasha mengatakan, adanya eks balai benih sekitar 8 hektare rencanya akan dijadikan stadion yang bertaraf nasional. “Ya insya allah nanti itu akan kita jadikan stadion, dan diharapkan bisa dapat menjadi tuan rumah PON juga,” pugnkasnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *