ASAP KEMBALI SELIMUTI BATANGHARI

Dradio.id, BATANGHARI – Kabut asap kembali menyelimuti Batanghari. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengklaim bahwa titik api di Kabupaten Batanghari tidak ditemukan lagi. Menurut BPBD, akbut asap diindikasikan terbawa angin dari daerah lain. Berdasarkan pantauan dan laporan di Kabupaten Batanghari nihil titik api.

Kasi Pencegahan Dan Kesiapsiagaan BPBD Batanghari Yahya Mulia mengatakan, Batanghari kabut asap kembali timbul, tapi untuk laporan dari masyarakat maupun satelit, sampai saat ini tidak ada titik api di Batanghari. 

“Kemungkinan asap ini kiriman dari daerah lain terbawa angin, karena pihak BPBD sampai saat ini belum mendapat laporan,” jelasnya.

Yahya juga menambahkan, untuk titik api sendiri hanya di temukan pada tanggal 7 November kemarin yang mana titik api berada di kecamatan mersam dengan luasan 1,5 hektare. Dan untuk status karhutla sendiri telah di tutup pada tanggal 11 November kemarin.

“Ia juga menghimbau agar masyarakat waspada atas pergantian musim dari kemarau kehujan ini, karena potensi yang sering terjadi pada musim hujan ini biasanya adanya air hujan di sertai angin puting beliung, yang seperti terjadi pada Minggu kemarin, namun tidak menimbulkan dampak yang berbahaya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *