AMBON DINOBATKAN UNESCO SEBAGAI KOTA MUSIK DUNIA

Indonesia haruslah berbangga, Kota Amabon berhasil masuk ke dalam Jaringan Kota Kreatif Dunia atau Creative Cities Network. Ambon yang merupakan salah satu kota di Provinsi Maluku ini masuk dalam kota kreatif dengan kriteria musik atau Kota Musik Dunia UNESCO.

Andre Hehanusa, salah satu musisi senior, yang juga berasal dari Ambon mengaku bahwa dirinya bangga  Ambon terpilih sebagai Kota Musik Dunia.

“Sebagai bangsa Indonesia, sebagai orang Ambon, sebagai musisi kita pasti bangga bahwa Kota Ambon akhirnya dinobatkan sebagai kota musik oleh UNESCO tanggal 31 Oktober kemarin dan bersyukur sekali bahwa akhirnya Kota Ambon disah kan,” ucap Andre Hehanusa di Jakarta, Jumat (1/11).

Menurut Andre, Kota Ambon sendiri berhasil melahirkan banyak musisi yang sukses. Bukan hanya sukses, para musisi tersebut juga telah mengharumkan dunia musik Indonesia ke kancah Internasional.

Andre juga berharap, usai penobatan, Kota Ambon bisa menjadi kota yang lebih maju dan memiliki standarisasi perihal musik.

“Sekarang sudah dinobatkan sebagai Kota Musik pemerintah, warga Maluku, bangsa Indonesia punya keharusan, punya standarisasi untuk menjadikan Maluku atau Kota Ambon sebagai Kota Musik. Mulai dari pendidikan, mulai dari sosial budayanya, mulai dari tingkat perekonomian untuk mendukung tourism,” tutupĀ Andre Hehanusa.

artikel asli >>>>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *