Seleksi Jabatan Tinggi Pratama Dibuka

Dradio.id, JAMBI – Dalam rangka mengisi kekosongan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPT), Pemkot Jambi membuka seleksi jabatan tinggi pratama. Dibukanya seleksi jabatan ini juga berdasarkan surat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN( No: B-3374/KASN/10/2019 tanggal 11 Oktober tentang rekom,endasi rencana seleksi terbutka JPT Pratama di lingkungan Pemkot Jambi.

Maka dari itu, Pansel memberikan kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada pemkab/pemkot di wilayah Provinsi Jambi termasuk di dalamnya PNS pada Pemrov Jambi, yang berminta dan memenuhi persyaratan ditentukan untuk dapat mengikuti seleksi terbuka.

Adapun jabatan yang kosong tersebut di antaranya, Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Jambi, Sekretaris DPRD Kota Jambi, dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi . Kualifikasi jabatan dan pendidikan dapat dilihat pada website di antaranya, 

http://bkd.jambikota.go.id/JPT2019/BAPPEDA.docx

http://bkd.jambikota.go.id/JPT2019/DAMKAR.docx

http://bkd.jambikota.go.id/JPT2019/SETWAN-DPRD.docx

http://bkd.jambikota.go.id/JPT2019/STAF-AHLI WALIKOTA.docx.

Adanya lelang jabatan tinggi pratama ini juga dibenarkan oleh Jubir Pemkot Jambi, Abu Bakar ketika dikonfirmasi. Dirinya mengatakan pendaftaran dan penerimaan berkas seleksi adminitrasi akan dimulai pada hari ini Senin (14/10) hingga Senin (28/10) mendatang.

Kemudian akan dilanjutkan dengan kelengkapan seleksi Adminitrasi pada 29 hingga 31 Oktober mendatang. Pengumuman kelengkapan seleksi adminnitrasi akan dilakukan pada 31 Oktober mendatang. Selain itu, pada 1 hingga 4 November mendatang akan dilakukan penelusuran rekam jejak peserta. Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan pengukuran kompetensi managerial (assesment center) pada 5 hingga 6 November mendatang.

Selain itu juga akan dilakukan pelaksanaan pengukuran kompetensi bidang berupa penulisan makalah pada 7 November mendatang. Dilanjutkan dengan pelaksanaan pengukuran kompetensi bidang berupa wawancara akhir.

“Kami mengundang pegawai negeri sipil yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi terbuka pengisian jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemkot Jambi. Persyaratan dapat dilihat di website http://bkd.jambikota.go.id/JPT2019/PENGUMUMAN.pdf,” ujar Abu Bakar.

Ia berharap seleksi terbuka pengisian pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkot Jambi, dapat menemukan sejumlah PNS yang berkualitas dan mampu membangun Kota Jambi melalui jabatan-jabatan tersebut. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *