DUA BANDAR SABU DI TANGKAP

Dradio.id, Jambi – Dua orang yang diduga bandar sabu, akhirnya dicokok petugas Satres Narkoba Polres Tanjab Timur, Senin (30/9) kemarin. Adapun dua orang tersebut yakni berinisial, Bs dan Sp. Keduanya pun diamankan di tempat yang berbeda. Usut punya usut, rupanya omset dari penjualan sabu oleh mereka mencapai Rp 50 per tiga harinya.

Penagkapan ini dilakukan, setelah tim Satres Narkoba yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Tanjab Timur, Iptu Lumbrian Hayudi Putra, mendapatkan informasi bahwa telah terjadi penyalahgunaan dan peredaran gelap sabu di Jalan Lingkar RT 03, Kelurahan Muara Sabak Ilir, Kecamatan Sabak Timur.

Mulanya, petgas melakukan penagkapan terhadap Bs terlebih dahulu di sana sekira puku 22.45. Saat dilakukan penggeledahan di badan dan kendaraan Bs, petugas mendapatkan satu klip ukuran kecil yang di dalamnya berisikan sabu seberat 0,41 gram.

“Barang bukti ditemukan di dalam bungkusan kertas timah rokok, yang mana bungkusan kertas timah rokok tersebut berada di dalam saku celana sebelah kiri milik Bs,” ungkap iptu Lumbrian Hayudi Putra.

Tak merasa puas, petugas lantas menginterogasi BS lebih jauh. Hasilnya, BS bernyanyi bahwa ia tak sendirian. Nama rekannya yakni, Sp pun disebutnya dihadapan petugas. Tak mau kehilangan jejak, petugas langsung mendatangi kediaman Sp yang berada di RT 39 Kelurahan Danau Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Ketika dilakukan penggeledahan di badan, pakaian dan di rumah Sp, lagi-lagi petugas menemukan satu paket sabu di dalam tas warna hitam yang berada di atas karpet di ruang tamu rumah Sp, serta uang sejumlah Rp 53.280.000 ditemukan di dalam tas warna merah yang di letakkan di bawah meja di ruang tamu rumah Sp. Diduga uang tersebut merupakan hasil penjualan sabu sabu.

Selain itu, petugas juga turut mengamankan seperangkat alat hisap sabu (bong), timbangan, korek api, pirek yang terbuat dari kaca dan handphone ditemukan di dalam camp yang berada di belakang rumah Sp.

ÔÇťOmset mereka dari penjualan barang haram tersebut selama tiga hari sebanyak 50 jutaan. Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polres Tanjab Timur guna pemeriksaan lebih lanjut. Untuk Pasal yang di terapkan yaitu, pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tutupnya.

sumber : sumber independent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *