83 Surat Tilang Dilayangkan Pasca Ops Patuh, Masih Banyak Pelanggar

Dradio.id, JAMBI – Meski Operasi Patuh 2019 telah selesai dilaksanakan oleh Polda Jambi beserta jajaran. Namun, Sat Lantas Polresta Jami masih tetap melakukan kegiatan penertiban lalu lintas di kawasan Jalan Pattimura, Kecamatan Alam Barajo, tepatnya di depan kuburan Cino, Sabtu (14/9) sekira pukul 08.00 kemarin.

Pantauan di lapangan, saat terjadinya razia banyak pengendara sepeda motor yang mengelak dengan masuk ke lorong jalan bahkan berputar arah untuk menghindari razia. Pasalnya setiap pengendara sepeda motor yang tak memiliki kelengkapan langsung diberhentikan.

Pagi itu, setidaknya terdapat 83 surat tilang yang dilayangkan akibat beberapa pelanggaran yang dilakukan. Di antaranya 64 STNK, 9 SIM dan 10 Roda dua diamankan petugas saat razia. Kasat Lantas Polresta Jambi, AKP La Ode Prasetyo Fuad mengatakan, razia tersebut merupakan upaya petugas untuk menciptakan situasi yang aman dan tertib dalam berlalu lintas.

“Masih banyak pelanggar yang kita temui, meski sudah operasi patuh telah selesai. Ini merupakan kegiatan rutin yang selalu kita lakukan,” kata dia.

Dalam hal ini 30 personel anggota Sat Lantas Polresta Jambi diturunkan dalam razia tersebut. Berpakaian polisi lengkap, penindakan dilakukan. Dengan adanya ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu mematuhi aturan berkendara.

“Sebelum berpergian harusnya mereka meriksa keamankan dan kelengkapannya ini bertujuan untuk mencegah terjadinyta fatalitas kecelakaan yang terjadi,” tandasnya.

SUMBER : Jambi Independent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *