Wali Kota Fasha Minta Warga Salat Ghaib dan Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Dradio.id, JAMBI – Wali Kota Jambi Syarif Fasha, menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Presiden RI ketiga, Bacharuddin Jusuf Habibie. “Sebagai pribadi dan atas nama segenap warga Kota Jambi, saya menyampaikan duka yang paling mendalam atas wafatnya putera terbaik bangsa Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie, Presiden ketiga Republik Indonesia, semoga almarhum husnul khatimah, ditempatkan di tempat yang mulia disisi Allah SWT, dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga pula diberikan ketabahan,” ujar Fasha, Rabu (11/9).

Kata Fasha, almarhum BJ Habibie yang wafat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, adalah Bapak Demokrasi dan Bapak Kemajuan Teknologi Indonesia yang sangat menginspirasi banyak orang. “Beliau juga dikenal dengan paradigma pendidikan yang Imtak dan Iptek (iman dan taqwa serta ilmu dan teknologi-red), merupakan satu kesatuan yang banyak menginspirasi orang, khususnya dikalangan muda,” tambah Fasha.

Lanjutnya, BJ Habibie termasuk tokoh bangsa yang sangat dikaguminya. Karena menurut Fasha, Habibie memiliki kecintaan yang sangat tinggi dengan ilmu pengetahuan. “Saya termasuk orang yang sangat mengagumi almarhum, dan menjadikannya salah satu referensi teladan. Saat menjabat sebagai Presiden pun, beliau masih konsiten menekuni ilmunya dan banyak mengeluarkan pemikiran-pemikiran untuk kemajuan bangsa dan negara,” sebut Fasha.

Kata dia, almarhum orang yang konsisten menempatkan ilmu pengetahuan di tempat yang paling tinggi. Amarhum juga pernah mengeluarkan pemikiran, sains adalah modal negara untuk maju. “Dalam satu kesempatan, beliau pernah mengutarakan, bahwa dengan ilmu, kualitas sumber daya manusia jadi terbarukan, lebih inovatif dan produktif,” kenang Fasha.

Wali Kota Syarif Fasha juga menghimbau kepada segenap mayarakat Kota Jqmbi agar melaksanakan shalat ghaib untuk almarhum. “Saya mengajak seganap masyarakat Kota Jambi untuk melaksanakan shalat ghaib dan ikut mendoakan beliau,” ajak Fasha.

Wali Kota Fasha juga menjelaskan bahwa berdasarkan surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia nomor B-1010/M. Sesneg/Set. 0010912019 Tanggal 11 September 2019, bahwa mulai besok (hari ini-red) tanggal 12 hingga 14 September 2019 dinyatakan sebagai Hari Berkabung Nasional. Oleh karenya Fahsa menghimbau semua warga Kota Jambi agar mengibarkan bendera negara merah putih selama tiga hari berturut.

“Bahwa untuk memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada putra terbaik bangsa, Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie, Presiden Republik lndonesia Ketiga, maka sesuai dengan Undang-Undang Republik lndonesia Nomor 24 Tahun 2009, dihimbau kepada segenap warga Kota Jambi termasuk seluruh instansi pemerintah maupun swasta, agar mengibarkan bendera negara merah putih selama tiga hari beturut-turut mulai besok (hari ini-red) hingga tanggal 14 September 2019,” terang Fasha.

Seperti diketahui, BJ Habibie menghembuskan nafas terakhir pukul 18.05. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya. Informasi mengenai Habibie meninggal dunia disampaikan putra Habibie, Thareq Kemal. Diketahui, Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019.

SUMBER : Jambi Independent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *