Pemkot Ajukan Hibah 73 Meja Pingpong

Dradio.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jambi  mengajukan hibah meja pingpong untuk 62 kelurahan dan 11 kecamatan di kota Jambi. Total sebanyak 73 sudah diajukan melalui proposal. 

Kepala Dispora Kota Jambi, Moncar mengatakan pihaknha sudah mengajukan permintaan hibah alat olahraga, berupa meja pingpong beserta perlengkapannya, ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

“Proposalnya sudah kita ajukan, tetapi belum ada jawaban. Ini guna mendukung program kita agar masyarakat bisa berolahraga minimal 30 menit setiap hari,” kata Moncar.

Moncar mengatakan, pengadaan perlengkapan olahraga tersebut merupakan bagian dari program pemerintah pusat, dalam mengampanyekan akses olahraga sebagai hak seluruh masyarakat.

Untuk itu, Moncar berharap agar pengajuan p6emkot dapat dikabulkan  pemerintah. “Nantinya bila dibantu, maka akan digunakan sesuai perundang-undangan yang berlaku, dan siap dipertanggungjawabkan,” ungkapnya.

Kata dia, pihaknya akan mengupayakan setiap Kecamatan memiliki sarana olahraga. Hal ini guna mendukung keberlanjutan program dari pemerintah kota Jambi dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga (PORKOT) Kota Jambi. 

“Karena Porkot itu sejatinya adalah pesta olahraganya para Camat, sehingga harus didukung oleh prasarana yang juga memadai di tingkat kecamatan untuk menjaring atlet-atlet yang berbakat,” pungkasnya.

SUMBER : Jambi Independent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *