MENDALO, PRIMADONA BARU EKONOMI JAMBI

Dradio.id, JAMBI – Menggeliatnya pembangunan di Provinsi Jambi membuat pembangunan di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan  Lurah ini semakin pesat. Salah satu daerah yang kini menunjukan perekembangan yang cukup siginifikan dalam pembangunannya adalah Mendalo, Kabupaten Muaro Jambi.

 Sebagai daerah yang dulunya menjadi penyanggah Kota Jambi, Mendalo seolah bersolek dan menjadi sebuah kawasan ekonomi baru di Provinsi Jambi. Di kawasan ini berdiri Kota Baru terpadu yang dibangun oleh Ciputra Grup diatas lahan seluas 1000 hektar. Citra Raya City, perumahan terbesar di Sumatera yang dikembangkan oleh Ciputra Group ini menjelma menjadi kekuatan ekonomi baru bagi dua wilayah sekali gus, Kota Jambi dan Muaro Jambi.

Dan seolah sejalan dengan perkembangan pembangunan yang mengarah kewilayah barat. Kawasan  Citraraya City ini akan menjadi kawasan yang akan terhubung dekat dengan jalan tol dan rel kereta api. Selain itu pembangunan jembatan batanghari tiga juga akan memperkuat kawasan Citraraya City menjadi pusat kota, dan kawasan ekonomi terbaru di Provinsi Jambi.

Selain itu, CitraRaya juga berada di kawasan Mendalo, Kebupaten Muarojambi yang sudah berkembang menjadi pusat pendidikan dan pusat perekonomian. Betapa tidak, CitraRaya hadir diantara dua Universitas terbesar di Provinsi Jambi yakni Universitas Jambi (Unja) dan Universitas Islam Indonesia (UIN). Di kawasan Mendalo juga telah hadir bus Trans Siginjai dengan rute Mendalo hingga pusat Kota Jambi atau Telanaipura. Rute Trans Siginjai tersebutpun setiap hari melewati kawasan Perumahan CitraRaya City yang sudah dipadati oleh arus lalu lintas. 

Keberadaan CitraRaya City berdampak besar terhadap perkembangan daerah disekitarnya khususnya kawasan Mendalo. Daerah Mendalo berada di jalan lintas yang menghubungkan ke beberapa Kabupaten di Provinsi Jambi dan beberapa Provinsi di Pulau Sumatera seperti Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Riau. 

Hal inilah yang membuat daerah Mendalo menjadi primadona bagi developer untuk mengembangkan proyek pembangunan. Sebab,kawasan ini merupakan kawasan yang super sibuk yang dilalui oleh ratusan kendaraan setiap harinya. Sehingga sangat berpengaruh terhadap kehidupan ekomomi masyarakat sekitar.

Untuk itu, CitraRaya City hadir sebagai kota mandiri yang terintegrasi dengan konsep pembangunan berkelanjutan propinsi Jambi. Sebagai kawasan yang memiliki area pengembangan cukup luas, CitraRaya City tidak hanya membangun kawasan hunian atau perumahan saja namun juga mengembangkan kawasan komersial dan juga akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang menunjang kawasan ini untuk berkembang menjadi kota mandiri dan memberikan kenyamanan bagi penguninya. 

Seperti yang diungkapkan oleh Leni (32) salah seorang penghuni Perumahan CitraRaya yang merasakan kenyamanan tersebut. Menurut Leni, fasilitas listrik dan air yang sangat nyaman. Juga fasilitas taman bermain bagi anak anak,water park,kolam bermain yang dilengkapi dengan perahu untuk bermain dan lainnya.

“Saya dan keluarga merasa sangat nyaman disini. Selain banyaknya tempat hiburan dna bermain untuk anak,juga fasilitas keamanan yang terjamin,”ujarnya. Disampaikan General Manager CitraRaya City Mendalo, Andi Kurniawan bahwa Ciputra Group optimistis bahwa Provinsi Jambi menjadi kawasan yang terus berkembang. Sehingga memilih Jambi menjadi salah satu lokasi untuk berinvestasi. “Karena Ciputra Group saja optimis investasi di Jambi bisa berkembang dengan baik. Apalagi pengusaha lainnya. Tentunya berinvestasi di CitraRaya menjadi salah satu investasi yang sangat menjanjikan,”bebernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *