Wali Kota Jambi Ambil Sumpah 240 ASN

Dradio.id – 240 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Jambi diambil sumpahnya oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha, di Aula BKPSDMD Kota Jambi, Kamis, (5/9).

PNS yang diambil sumpahnya tersebut ada yang sudah lama diangkat, namun belum pernah diambil sumpah, atau yang tidak memiliki dokumen sumpah PNS.

Kepala BKPSDMD Kota Jambi Lilian Anggraini mengatakan, wajib bagi ASN untuk diambil sumpah. Karena ini akan berpengaruh kepada dokumen pensiun.

“Masih banyak PNS yang belum memiliki sumpah, padahal itu wajib. Karena waktu pensiun memerlukan dokumen sumpah PNS,” kata dia.

Selain itu, BKPSDMD Kota Jambi saat ini tengah mengoptimalkan pengurusan pensiun online. “Gimana kita mau mengoptimalkan pensiun online, jika tidak ada data yang masuk di BKPSDMD,” kata dia.

Sementara itu, Syarif Fasha yang langsung memimpin sumpah tersebut mengatakan, setiap ASN wajib diambil sumpah atau janji. Semenjak diangkat menjadi PNS.

“Meskipun seminggu lagi mau pensiun, tetap harus diambil sumpah. Kalau tidak, tidak akan dikeluarkan surat pensiunnya oleh BKN,” tegas Fasha.

SUMBER : Jambi Independent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *