ROADSHOW DBL2019 #2, SKANESIA FEAT SATU MANIA

Dradio.id, Jambi – Hari kedua roadshow Honda DBL Jambi Series 2019 kembali diadakan di dua sekolah sekaligus. Yakni SMKN 1 Kota Jambi dan SMAN 1 Kota Jambi. Sekolah pertama yang dikunjungi adalah SMKN 1 Kota Jambi, sang champion musim lalu. Seluruh siswa yang hadir di lapangan menyambut dengan sorak-sorai luar biasa.

Keren.

“Dengan adanya ajang ini, bisa membanggakan nama Sekolah,” kata Dian, siswi kelas 12 SMKN 1 Kota Jambi. Menurutnya, hadirnya kompetisi Honda DBL Jambi Series 2019 ini bisa menjadi wadah bagi ia dan juga rekan-rekannya untuk berprestasi. Seperti prestasi tim basket putri yang berhasil meraih gelar juara dan mengharumkan nama Sekolahnya.

Sementara itu, Edward Toni, Kepala SMKN 1 Kota Jambi, yang diwakili oleh Tambunan selaku Wakil Kepsek Bagian Kesiswaan, berharap siswa-siswi SMKN 1 Kota Jambi, terus mendukung tim basket mereka yang akan bertanding pada ajang Honda DBL Jambi Series 2019 mendatang. “Mari tetap dukung tim SMKN 1 Kota Jambi yang selama ini mewakili Sekolah di ajang Honda DBL. Kita dukung dan ramaikan pertandingan besok,” serunya.

Sihat Sinaturi, selaku guru olahraga SMKN 1 Kota Jambi, mengatakan bahwa, timnya rutin berpartisipasi dalam ajang basket antar sekolah bergengsi ini. “Kami bangga, sebab para pemain tim basket, kami bina dari nol. Bukan atlet binaan dari luar. Ini prestasi tersendiri dengan menjadi champion tahun lalu,” katanya. Ia juga berharap, agar para suporter tetap menjaga sportifitas dan tidak anarkis saat berada di tribun.

“Kami optimis. Selama kami berusaha, kami tidak membeda-bedakan lawan. Di tim kami ada anggota baru, meski begitu, kami tetap optimis,” kata Eva, kapten tim basket putri SMKN 1 Kota Jambi. Persiapan latihan sudah dilakukan Eva dan kawan-kawan sejak tiga bulan yang lalu. Ia bahkan optimis membawa timnya melaju ke final dan mengulang prestasi seperti tahun lalu.

Persiapan yang matang juga dilakukan tim dance SMKN 1 Kota Jambi. Riuh tepuk tangan dan riuh sorak sorai pun semakin jelas, ketika mereka tampil di sela-sela roadshow. Tak hanya itu, Skanesania, suporter SMKN 1 Kota Jambi siap memberikan dukungan penuh untuk para tim-tim yang ikut berpartisipasi.

Kemeriahan antusiasme juga dirasakan di SMAN 1 Kota Jambi, tim runner-up Honda DBL Jambi Series 2018. Tahun ini, SMAN 1 Kota Jambi didominasi dengan pemain baru. Meski begitu, Fahza, kapten tim basket SMAN 1 Kota Jambi tetap optimis timnya mampu melampaui pertandingan tahun lalu. Persiapan sudah lumayan matang. Permainan bisa lebih baik tahun ini. Target kami adalah juara, jelasnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *