OTT KPK, Bupati Muara Enim Ditangkap

Dradio.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaiatan mengatakan, dari OTT tersebut, komisi antirasuah itu berhasil mengamankan empat orang. Diantaranya Bupati Muara Enim Ahmad Yani, pejabat pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Muara Enim dan pihak swasta.

“KPK telah membawa empat orang ke Jakarta dari kegiatan tangkap tangan yang dilakukan kemarin di Palembang dan Muara Enim, Sumatera Selatan. Empat orang tersebut dari unsur kepala daerah, pejabat pengadaan dan rekanan swasta,” ucap Basaria.

Dari OTT tersebut, barang bukti yang berhasil diamankan adalah sejumlah uang sebesar USD35 ribu. KPK menduga, uang tersebut terkait transaksi di proyek di Dinas PU.

“KPK mengamankan uang sekitar USD 35 ribu. Kami duga uang ini terkait proyek di Dinas PU setempat,” tutur Basaria.

KPK juga telah melakukan penyegelan di sejumlah ruang di Kantor Bupai Muara Enem.

“Kami konfirmasi juga ada sejumlah ruangan yang disegel di Sumsel. Kami ingatkan agar pihak-pihak di lokasi tersebut tidak merusak atau memasuki zona tersebut,” tegas Basaria.

KPK mempunyai waktu 24 jam untuk menentukan status tersangka bagi mereka. “Rencana hari ini akan disampaikan informasi lebih rinci melalui konferensi pers di KPK,” pungkasnya.

SUMBER : Jambi Independent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *