ROADSHOW DBL 2019 #1, CETAR BANGET.

Dradio.id, Jambi – Seperti biasa, Honda Developmental Basketball League (DBL) kembali hadir di Kota Jambi. Kali ini, giliran SMA Unggul Sakti Jambi yang menjadi tuan rumah roadshow Honda DBL Jambi Series 2019, kemarin (2/9). Ratusan murid terlihat berkumpul untuk ikut memeriahkan jalannya acara.

Terik matahari yang cukup menyengat ternyata tidak menyurutkan semangat para siswa untuk mendukung tim basket yang akan berkompetisi. Bahkan, suporter pun telah bersiap memberikan dukungan di GOR Kota Baru Jambi. Dalam roadshow tersebut, masing-masing tim memperkenalkan seluruh anggotanya. Mulai dari pemain tim basket SMA dan SMK Unggul Sakti, anggota tim dance, hingga kelompok suporter yang hadir.

Yustinus Vena, Kepala Sekolah Unggul Sakti sangat mengapresiasi ajang tahunan yang bergengsi ini. Dalam kesempatannya, Vena, sapaan akrabnya, tidak banyak menuntut untuk tim yang akan berlaga di Honda DBL Jambi Series 2019. “Mari dukung tim kita, harapan saya tak banyak. Intinya mereka (red: tim basket) harus bisa memberikan yang terbaik, bermain suportif dan membanggakan sekolah,” katanya.

Ketika disinggung terkait target yang akan dicapai, Vena mengaku tidak memberikan target. Bahkan diakuinya, jika mampu membanggakan sekolah ia menunggu apa yang diinginkan oleh tim. “Tidak ada target, pada intinya dapat membanggakan saja. Tidak ada saya janjikan, bisanya mereka nanti yang mintanya apa. Tapi kita siap support hal itu,” tambahnya.

Sementara itu, Andri, pelatih basket putra SMK Unggul Sakti, mengaku telah melakukan persiapan selama satu tahun. Yakni program jangka panjang yang meliputi latihan fisik. Sedangkan untuk jangka pendek, berupa skill dan teknik para pemain. “Kami sudah siap, karena ini terus berkelanjutan. Jadi tinggal menunggu event seperti ini tentunya. Kami juga baru-baru ini ada sparing antar sekolah. So far so good,” imbuhnya.

Selain tim basket, persiapan lainnya juga dilakukan oleh tim UBS Gold Dance Competition. Ardi, selaku pelatih dance All Best SMA Unggul Sakti berharap timnya mampu memberikan yang terbaik. Hanya saja, ia merahasikan tema yang akan diberikan pada saat tampil di venue nanti. “Masih rahasia, yang jelas tema Disney Princess. Kami siap memberikan kejutan tentunya,” singkatnya.

Setelah puas mengunjungi di SMA Unggul Sakti, roadshow dilanjutkan ke SMAN 2 Kota Jambi dengan antusias yang tak kalah. Arsyad, selaku kapten tim Smanda Basketball, julukan tim basket SMAN 2 Jambi siap memberikan yang terbaik untuk timnya. Ia mengaku telah melakukan banyak persiapan, salah satunya dengan latihan intensif. “Kami optimis dan tidak takut pada tim mana pun. Target kami tahun ini champion,” katanya penuh semangat.

Sementara itu, dukungan dari Smanda Mania, suporter SMAN 2 Jambi siap memenuhi tribun untuk mendukung Smanda Basketball. “Kami sudah menyiapkan chant. Semoga tim Smanda bisa membanggakan dan menjadi juara,” ujar Niko Dwi Gumai, koor suporter Smanda Mania. Sebagai informasi, pembukaan Honda DBL Jambi Series 2019 akan dilaksanakan pada 13 September 2019, di GOR Kotabaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *