Bangun Mall Terpadu, Permudah Layanan

Dradio.id – Guna mempermudah layanan untuk masyarakat Kota Jambi, Wali Kota Jambi, Sayrif Fasha akan membuat gedung sentra atau graha pelayanan terpadu. Di mana, nantinya semua pelayanan akan berpusat di tempat tersebut, dalam istilah seperti Mall Terpadu.

Dia mengatakan, pembangunan tersebut akan ditempatkan di lokasi eks rumah DPRD Kota Jambi, Kotabaru. Pelayanan di sana, menurut Fasha seperti Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP). “Yang pasti itu (PTSP, red) di sana. Bisa jadi saya lihat nanti apakah Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah  (BPPRD) juga bisa bersebelahan di sana,” kata dia.

Rencana tersebut bukan tanpa sebab. Melainkan, masyarakat Kota Jambi dijelaskan Fasha pada intinya mau mengurus adminitrasi terkait pelayanan dan bayar pajak. Yang mana selama ini mereka harus masuk ke wilayah perkantoran Kota Jambi untuk melakukannya.

“Jadi begini, mereka kalau sudah masuk ke wilayah perkantoran kan ketemu Satpol PP, nanya lagi keperluan apa dan sebagainya. Ciut mereka (warga,red). Jadi kita siapkan bagaimana kita datang ke mall itu memang betul-betul datang ke mall gitu, tidak ada yang namanya birokrasi tanya ini tanya itu. Nah ini yang masih kita siapkan,” tegasnya.

Rencana pembuatan mall terpadu ini juga tidak terlepas dari rekomendasi dari tim KPK RI yang beberapa waktu lalu menyambangi Pemkot Jambi, dalam rangka kooridnasi dan supervisi program pemberantasan korupsi terintegrasi di wilayah Pemkot Jambi.

Hal ini seperti yang dikatakan oleh, Koordinator Wilayah II Sumatera KPK, Abdul Haris beberpa waktu lalu. Ia menyebutkan, saat ini Pemkot Jambi telah berkembang secara signifikan dibandingkan daerah-daerah lainnya yang ada di Provinsi Jambi. Maka dari itu, pihaknya pun meminta Wali Kota Jambi agar dapat membuat satu tempat terpadu untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.

“Sejak kami Pemkot Jambi agak berkembang signifikasn dibandingkan daerah-daerah lain. Kami juga minta ke depannya bikin namanya mall terpadu. Nanti saya minta pak Wako di mana lokasinya.” sebutnya.

Lanjutnya, di tempat tersebut nantinya akan ada pelayanan, mulai dari pengurusan SIM, BPJS, pendidikan dan lainnya. Bahkan, jika memungkinkan juga disediakan KUA, terkait proses pernikahan.

“Jadi kepentingan masayarakat di situ ada semua, jadi terpadu. Jadi masyarakat tak perlu repot-repot lagi ngurus apa ngurus apa. Dan saya juga sudah rekomdasi untuk dibuat senyaman mungkin, ada taman bermain dan beberapa spot yang bisa memberikan kenyamanan kepada warga. dan pak Wako juga sudah konsep seperti itu.” jelasnya.

SUMBER : Jambi Independent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *