TAK SAMPAI SEBULAN, BELASAN PELAKU CURANMOR DITANGKAP

Dradio.id, Jambi – Dalam kurun waktu 20 hari Operasi Jaran 2019 yang digelar Polresta Jambi beserta Polsek jajaran, setidaknya mengamankan 15 pelaku curanmor dan penggelapan.

Adapun para pelaku yakni, Hafni, Hairulla Sadan, Arlan, M Andre, Ramadhani, Candra Wijaya, M Ikbal, Darmadi, Panji Asmara, Erlangga Yudi, Ikbal Harahab, Marino, Isam Satria, M Irfan, Andi Halomoan. Para tersangka tersebut diamankan saat Operasi Jaran berlangsung sejak tanggal 5 – 24 Agustus 2019.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian mengatakan, pihaknya telah ditargetkan oleh Polda Jambi untuk mengungkap tindak kriminlaitas di Kota Jambi. “Ini merupakan prestasi bagi kita, karena kita berhasil mengamankan 15 kasus melebihi dari yang di targetkan,” kata dia, Kamis (29/8).

Lebih lanjut, untuk Satreskrim Polresta Jambi mengungkap 3 kasus curanmor dan satu kasus penggelapan motor dengan jumlah 5 orang tersangka dan 4 jumlah barang bukti yakni, dua kendaraan roda dua dan satu unit mobil Yaris warna hitam.

Sementara itu, ada satu tersangka kasus curanmor yang diamankan Polresta Jambi. Namun dilimpahkan ke Polres Sarolangun. “Satu tersangka kita serahkan ke sana, karena laporan polisinya banyak di sana,” tambahnya.

Selain itu, untuk Polsek Telanaipura juga diketahui mengungkap dua tersangka yang terjerat kasus curanmor dan penggelapan. Sementara itu, untuk Polsek Pasar juga mengungkap dua tersangka dengan kasus penggelapan sepeda motor dan curanmor. Untuk Polsek Jelutung juga mengamankan dua kasus curanmor dan penggelapan sepeda motor dengan satu orang tersangka. Kemudian, dua orang tersangka juga diamankan oleh Polsek Kotabaru dalam kasus curanmor dan penggelapan sepeda motor.

Selanjutnya, Polsek Jambi Selatan juga mengungkap satu kasus curanmor dengan satu tersangka. Dalam hal ini, para tersangka akan terus di proses lebih lanjut untuk mengungkap tersangka lainnya.

“Mereka masih kita kembangkan lagi, kemungkinan ada tersangka baru dalam kasus ini. Rata-rata mereka beraksi tidak sendirian,” sebutnya.

Dari tersangka, petugas juga mengamankan beberapa barang bukti lain dari tersangka yakni, ratusan ribu uang, satu pucuk senjata api yang sudah berkat, kunci T untuk melakukan tindak pencurian dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *