Bupati Masnah Serahkan Bantuan Rp 30 Juta

Dradio.id – MUAROJAMBI – Bertempat di rumah dinas, Bupati Muarojambi Masnah Busro menyerahkan bantuan kepada salah satu santri yang lulus menjadi mahasiswa Al-Azhar, Kairo, Mesir. Bupati juga memberikan bantuan pada pengurus pondok pesantren Al Busro, Desa Sponjen, dan Madrasah Tsanwiyah Mendalo Darat, masing masing sebesar Rp 5 juta. Selain itu, pemberian paket sembako untuk 116 orang pegawai kebersihan dinas perumahan dan pemukiman rakyat. Bantuan ini berasal dari Baznas Kabupaten Muarojambi.

Bupati Masnah mengaku bangga karena putra daerah Muarojambi berhasil lulus menjadi salah satu mahasiswa universitas ternama dunia tersebut. Untuk menjadi mahasiswa universitas islam ternama tersebut tentu tidaklah mudah. Berbagai persiapan, seperti hafal Alquran 30 juz, bisa berbahasa Arab, dan tentunya harus mengikuti seleksi yang sangat ketat.

“Kita bangga ada salah satu anak kita lulus kuliah disana. Saya dapat informasinyakan, Zainaba ini bersaing dengan tiga ribu peserta dari seluruh Indonesia, Alhamdulillah berhasil dan dinyatakan lulus,” kata Masnah, kemarin (27/8). “Saya berpesan kepada Zainaba untuk serius menjalani pendidikan di Kairo, Mesir. Sehingga saat pulang nanti dapat berguna bagi masyarakat banyak, khususnya masyarakat Kabupaten Muarojambi,” tambahnya.

Semnetara, Ketua Baznas Kabupaten Muarojambi, Kasmadi mengungkapkan, bantuan ini sesuai dengan peranan dan fungsi Baznas, yaitu mengumpulkan zakat dan menyalurkan kepada setiap yang berhak menerima. “Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi Zainaba dalam menunjang pendidikan di Al-Azhar Kairo Mesir kedepan,” katanya.

Zainaba Jumrinata, mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah dan Bazas Kabupaten Muarojambi, yang telah memberikan bantuan untuk bisa mengenyam pendidikan di Universitas Al-Azhar di Kairo, Mesir. “Saya sangat bersyukur atas perhatian ibu Bupati dan Basnaz, serta semua pihak, sehingga saya bisa melanjutkan kuliah,” tandasnya.

SUMBER : Jambi Independent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *