KOTA JAMBI DAPAT ASAP, BUPATI MUSI BANYU ASIN MINTA MAAF

Dradio.id , JAMBI – Kabut asap karhutla yang mulai tampak pekat di Kota Jambi merupakan dampak dari karhutla yang terjadi di Desa Muara Medak, Bayung Lincir, Provinsi Sumatera Selatan.

Hal ini dibenarkan langsung oleh Staf ahli Bupati Musi Banyu Asin, Haryadi menyampaikan, permohonan maaf kepada masyarakat Jambi atas bencana alam karhutla yang terjadi. Akibatnya Jambi pun terkena dampak asap dari kejadian tersebut.

“Saya mewakili pemerintah menyampaikan permohonan maaf. Karena asap ini tergantung arah mata angin dan ternyata angin mengarah ke Jambi,” kata dia saat konferensi pers di Makorem 042/Gapu, Senin (19/8).

Lanjutnya, pada lokasi Muara Medak sampai saat ini terdata sudah ribuan hektar lahan masyarakat termasuk lahan hutan lindung yang dikelola masyarakat.

“Saat ini yang terdata baru 3.290 hektar lahan yang terbakar. Sekarang juga sudah kita padamkan oleh petugas TNI-Polri dan aparat pemerintah,” tambahnya.

Diketahui, ribuan hektar lahan yang terbakar tersebut merupakan lahan gambut. Petugas juga sedikit mengalami kesulitan saat memadamkan api dengan lahan gambut, pasalnya angin yang kencang membuat api semakin membara.

sumber : jambi independent


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *