2019, AJI jambi gelar festival media

Dradio.id, JAMBI – Aliansi Jurnalis Independen Kota Jambi, akan menjadi tuan rumah Festival Media tahun 2019, Festival ini yang kedepalan digelar di Indonesia. Festival tahunan ini, AJI Kota Jambi mengangkat tema “Literasi Di Era Disrupsi”.

Dijelaskan Ketua AJi Jambi, M Ramon EPU, bahwa mengenai festival media ini, adalah agenda tahunan AJI, dan tahun 2019 ini Kota Jambi menjadi tuan rumah. Lalu festival media ini akan diisi oleh beberapa kegiatan. 

“Pertama itu ada 8 workshop, ini bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, baik itu masyarakat umum, mahasiswa, dan jurnalis. Dalam workshop ini kita akan mengangkat isu-isu yang berkaitan dengan pers, atau tantangan-tantangan pers di era digital saat ini, sesuai dengan tema yang diangkat di festival media ini,”jelasnya.

Lanjutnya, itu temanya Literasi Era Disrupsi, mengapa mengangkat isu itu? karena saat ini persoalan beredarnya informasi hoax beredarnya informasi-informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, dan sekarang menjadi tantangan bagi pers ke depan, dan dalam tema ini akan dibahas lebih banyak, bagaimana sih pers untuk menyikapi persoalan-persoalan di era Disrupsi di Era Digital saat ini?

“Berbagai kegiatan yang akan kita gelar nantinya, ada talkshow, ada pameran pameran, dan akan diikuti seluruh AJI di Indonesia, ada 35 kota yang akan hadir di Jambi, mereka akan menampilkan stand-stand yang berkaitan dengan pers,”jelas Ramond.

Sementara Suwang Sutanggang, Ketua Pelaksana juga menjelaskan, Festival ini akan digelar pada tanggal 16 sampai 17 November. Lokasinya di Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Baru Jambi. “Selaian ada workahop kita akan kenalkan Budaya Jambi di Indonesia, dan menjadi titik kegiatan kita salah satunya nanti Candi Muaro Jambi,”sungkatnya.

sumber : jambi independent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *