Gelar Rakor Perekonomian, Maulana Harap Ekonomi Masyarakat Meningkat

Dradio.id – Wakil wali kota Jambi, Maulana berharap agar ekonomi masyarakat perkotaan di Kota Jambi dapat menguat dan meningkat. Hal tersebut disampaikannya saat Rakor Perekonomian Tahun 2019, di Ruang Pola, Kamis, (8/8).

Maulana mengatakan hal tersebut sesuai dengan visi ke empat Pemkot Jambi. Pada rakor ini melibatkan pelaku usaha dan OPD terkait, Camat dan Lurah serta akademisi dari perguruan tinggi.

Dirinya berharap agar rakor ini dapat menyampaikan rekomendasi, menurut Maulana, tingkat urbanisasi di Kota Jambi cukup tinggi. Ini menyebabkan sulitnya pencari kerja mendapat pekerjaan.

“Maka kita harus dorong dunia usaha dengan perizinan yang cepat, bebas pungli, ada kepastian hukum dan lainnya. Kemudian, harus meningkatkan keterampilan para angkatan pencari kerja dengan pelatihan yang ada di OPD terkait,” kata dia.

Maulana menyebutkan saat ini pelatihan tersebut sudah berjalan dan semua hal akan diuntegrasikan. “Kita akan digunakan sistem teknologi informasi untuk pencarian para calon, karena kita ingin semua mengerti, ini diikuti dari proses pelatihan, diberikan bantuan permodalan, pemasaran sehingga bisa menjadi pengusaha tingkat mikro, menengah maupun besar,” bebernya.

Lanjutnya, pihaknya juga mendorong para pelaku usaha untuk memanfaatkan sumber daya lokal setinggi-tingginya untuk pekerjaan masyarakat, serta CSR untuk membantu mengembangkan warga masyarakat Jambi yang kurang mampu. “Menjadikan kesehatan dan lainnya supaya berimbang, perekonomian tumbuh namun pemerataan juga menjadi hal penting,” tandasnya.

SUMBER : Jambi Independent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *