Jelang Idul Adha, Sekda Dianto Intruksi Seluruh Elemen Pantau Harga

Dradio.id – Untuk antisipasi kebutuhan pangan jelang hari raya Idul Adha, Pemprov Jambi melakukan rapat koordinasi Satgas pangan, Senin, (5/8), di Odua Weston Hotel.

Rapat yang dipimpin oleh Sekda Provinsi Jambi M Dianto, mengintruksikan agar seluruh elemen dapat berpartisipasi memantau dan melaporkan perkembangan harga. Menurutnya ini berjutuan untuk menghadapi potensi kenaikan permintaan bahan pokok yang ada di pasaran saat ini.

“Seluruh elemen termasuk kabupaten dan kota ikut berpartisipasi untuk memantau dan melapokan perkembangan harga di pasaran setiap harinya,”kata dia.

Dianto mengatakan, jelang Idul Adha beberapa harga bahan pokok naik, seperti harga cabai merah tembus Rp 100 ribu per kilogram. “Untuk itu melalui rapat ini, tim Satgas pangan akan berupaya mencari solusi terkait tingginya harga beberapa kebutuhan masyarakat tersebut,”kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, Amir hasbi mengatakan untuk menstabilkan harga, pihaknya sudah mengantisipasi dengan operasi pasar. “Kita telah melakukan operasi pasar atau gelar pangan murah di beberapa tempat di provinsi Jambi dengan menjual lebih dari 2 ton cabe merah.,”tandasnya.

SUMBER : Jambi Independent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *