Wapres Anugerahi TOP Eksekutif Muslim Kepada Wali Kota Jambi Syarif Fasha

Dradio.id – JAKARTA – Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha ME, kembali ukir prestasi di tingkat nasional. Wali Kota Jambi dua periode itu dianugerahi Penghargaan TOP Eksekutif Muslim 2019, Bidang Pemerintahan, yang secara simbolis diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, dalam sebuah acara yang dihelat oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) yang berlangsung di The Media Hotel & Towers, Jakarta, Senin (29/7).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Wali Kota Syarif Fasha pada ajang Penghargaan TOP Eksekutif Muslim, TOP Eksekutif Muslimah, TOP Halal dan IPEMI Award 2019. IPEMI memberikan apresiasi dan penghargaan tertinggi kepada Wali Kota Jambi Syarif Fasha, karena dinilai telah berprestasi dan berperan dalam kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kota Jambi, sehingga dapat menjadi inspirasi bagi Muslim dan Muslimah lainnya.

Selain Wali Kota Fasha, terdapat beberapa kepala daerah lain yang memperoleh penghargaan serupa. Seperti, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, beberapa Anggota DPR RI, Wali Kota, Bupati, BUMN, BUMD, serta tokoh nasional lainnya.

Acara yang dirangkai dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV IPEMI tersebut turut dihadiri Hj. Mufidah Jusuf Kalla, selaku penasehat IPEMI, Ketua IPEMI pusat Ingrid Kansil, pengusaha muda Sandiaga Sholahuddin Uno, pengurus IPEMI dari seluruh Indonesia serta sejumlah tokoh terpilih.

IPEMI bekerja sama dengan majalah Madani memberikan Penghargaan TOP Eksekutif Muslimah, TOP Eksekutif Muslim, TOP Halal dan IPEMI Award 2019 kepada tokoh-tokoh muslim dan muslimah dari berbagai instansi pemerintahan dan perusahaan serta pengurus IPEMI yang memiliki kontribusi nyata terhadap masyarakat maupun pembangunan ekonomi di Tanah Air.

Wali Kota Syarif Fasha yang diusulkan oleh IPEMI Provinsi Jambi, mendapatkan penghargaan tersebut setelah sebelumnya melalui seleksi yang ketat dan berdasarkan rekomendasi dari beberapa tokoh nasional dan organisasi wanita/muslimah termasuk hasil riset media, yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Dari 200 kandidat, Wali Kota Jambi Syarif Fasha masuk dalam jajaran Top Eksekutif Muslim 2019 Bidang Pemerintahan, yang meraih penghargaan tersebut.

Ketua Umum IPEMI, yang juga Anggota DPR RI, Ingrid Kansil mengatakan, penghargaan TOP Eksekutif Muslim, TOP Eksekutif Muslimah, TOP Halal 2019, dan IPEMI Award 2019, dianugerahkan kepada para tokoh-tokoh yang telah memiliki kontribusi nyata kepada masyarakat khususnya dalam hal pengembangan ekonomi kerakyatan dan pemberdayaan masyarakat.

“Penghargaan TOP Eksekutif Muslim dan Muslimah dianugerahkan kepada para tokoh-tokoh yang telah memiliki kontribusi nyata kepada masyarakat khususnya dalam hal pengembangan ekonomi kerakyatan dan pemberdayaan masyarakat,” terangnya.

Lebih jauh, Ingrid Kansil juga menyampaikan bahwa IPEMI telah menginjak usia yang ke-4, usia yang masih sangat muda sebagai organisasi nasional. Namun, kepengurusan dan keanggotannya sudah tersebar di 34 provinsi dan 340 kabupaten/kota, hingga ke tingkat kecamatan dan kelurahan/desa. IPEMI bahkan memiliki perwakilan di 5 negara, yaitu Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam, Turki dan Amerika Serikat. 

Sebagaimana diketahui, dedikasi dan komitmen Wali Kota Jambi dalam membangun iklim wirausaha di Kota Jambi tidak perlu diragukan lagi. Berbagai langkah nyata, berupa kebijakan populis dan inovasi telah dilakukan oleh Wali Kota dengan jargon Jambi Terkini tersebut.

Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha telah membangun fondasi kuat jiwa kewirausahaan kepada generasi muda di Kota Jambi. Diberbagai kesempatan, baik dalam kuliah umum di berbagai kampus dan sejumlah seminar kewirausahaan, dirinya senantiasa mendorong dan menggugah nurani anak muda Kota Jambi, sebagai generasi millenial untuk mengubah mindset menjadi seorang pejuang bangsa melalui peran sebagai seorang pengusaha.

Dirinya ingin generasi muda, sebagai generasi pembaharu, membangkitkan kemandirian bangsa dengan menjadi wirausaha.

“Menjadi pengusaha adalah cita-cita mulia. Pengabdian seumur hidup. Menjadi pengusaha adalah solusi bagi kemajuan dan kemandirian bangsa Indonesia. Ketahanan ekonomi juga dibangun oleh majunya dunia usaha. Seorang pengusaha menciptakan lapangan pekerjaan, solusi bagi orang lain. Pengusaha berkontribusi bagi majunya struktur ekonomi suatu negara,” ujar Wali Kota Fasha.

Wali Kota Jambi dengan slogan Terkini itu juga telah menciptakan berbagai inovasi dan kebijakan yang memperkuat posisi dunia usaha di Kota Jambi. Selain mendorong penguatan kapasitas pelaku usaha, Wali Kota Fasha juga gencar menciptakan iklim kondusif bagi pelaku usaha untuk mengembangkan diri dengan berbagai jenis pelatihan, kemudahan perizinan dan bantuan permodalan.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Wali Kota Fasha sukses meniti karir sebagai seorang pengusaha muda sukses di Provinsi Jambi. Dipuncak kesuksesannya, Wali Kota Fasha memutuskan untuk berbuat lebih kepada bangsa dan negara, yaitu mengabdikan diri kepada masyarakat sebagai seorang Wali Kota Jambi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *