SAD Jangan Terpengaruh Pihak Tertentu

Foto: Kapolda Jambi saat mengecek kondisi para tahanan di ruang tahanan Polda Jambi, kamis (25/7).

dradio.id – JAMBI – Kamis (25/7), Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, didampingi Wakapolda Brigjen Pol Ahmad Haydar dan pejabat utama, mengunjungi ruang tahanan Polda Jambi. Sekira pukul 09.30, rombongan langsung masuk ke dalam ruang tahanan.

Di sana, Muchlis yang mengenakan kopiah, menyempatkan diri untuk mengobrol dengan para tahanan. Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, mengatakan bahwa kegiatan itu untuk mengecek kondisi tahanan. “Terutama kelompok SMB,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, kapolda juga membagi-bagikan makanan pada para tahanan. Selain mengecek kondisi tahanan, hari itu juga dilakukan pendampingan dan konseling psikologi kepada Suku Anak Dalam (SAD), yang diduga terlibat dalam kekerasan saat terjadinya kerusuhan di Distrik VIII PT WKS, beberapa waktu lalu.

Ada 9 orang SAD yang mendapatkan pendampingan dan konseling psikologi. Kegiatan diisi dengan motivasi dan masukan kepada SAD, untuk bisa memperbaiki dirinya kedepan lebih baik lagi. Selain itu juga mendengarkan keluhan dan cerita dari SAD.

Kata Kuswahyudi, berharap agar SAD nanti ke depannya jangan mudah terpengaruh oleh pihak-pihak yang memanfaatkan untuk kepentingan golongan tertentu, dan agar kooperatif selama pemeriksaan.

“Konseling dilaksanakan secara kelompok dengan mengedepankan pendekatan individu, sehingga bisa terjalin komunikasi emosional dan saling memberi motivasi satu dengan yang lain,” kata dia.

SUMBER : Jambi Independent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *