H Bakri : Melanjutkan Koalisi atau Keluar, Soal Wagub Pendamping Fachrori

Dradio.id – JAMBI – Partai Amanat Nasional PAN DPW Provinsi Jambi, terus berjuang untuk dapat berkomunikasi ke Parpol koalisi untuk mengisi posisi wakil Gubernur pendamping Fachrori Umar. Kali ini PAN mengambil sikap tegas soal tarik ulur pengisian posisi Wakil Gubernur ini.

Di Sekretariat PAN Jambi Kamis (25/7), PAN sendiri melakukan konfrensi pers. Ketua DPW PAN Jambi, H Bakri menjelaskan, bahwa DPW PAN Provinsi Jambi mengirimkan surat resmi kepada seluruh partai koalisi untuk bertemu dan duduk bersama kembali membahas Cawagub untuk mendampingi Fachrori Umar. Hal ini berdasarkan hasil rapat internal dan opsi yang diambil oleh DPRD Provinsi Jambi.

Dan kata H Bakri, pihaknya sudah melakukan rapat internal terkait opsi yang diambil oleh DPRD menyerahkan kepada Gubernur untuk cawagub ini. Karena itu pihaknya malam tadi ingin bertemu dengan koalisi dengan mengundang secara resmi.

“Insya Allah mudah-mudahan malam ini akan bahas keputusan yang diambil oleh DPRD,”katanya.

Ia menyebutkan, PAN pada posisinya tetap menginginkan Wakil Gubernur tetap ada dan terisi. Pihaknya tidak melihat dari waktu yang dibilang sudah sangat sedikit.

“Koalisi diharapkan memang sepakat dan legowo untuk pengisian Wakil Gubernur ini,”sebut Anggota DPR RI ini.

Ketika nanti dalam pertemuan ada salah satu partai koalisi yang tidak setuju dengan pengisian cawagub ini, PAN memastikan akan mengambil sikap tegas. Karena jika terjadi yang seperti itu, maka koalisi pasti tidak akan berjalan dengan baik.

“Sikap PAN adalah melanjutkan koalisi atau keluar dari koalisi,”tegasnya.

Dalam proses ini, pihaknya tidak mau bermain-main dan tidak melihat jangka waktunya. Karena ketika membangun koalisi ini secara bersama-sama, dan bubar juga harus bersama-sama. “Jangan sampai ada kesan koalisi berpisah dengan terpecah belah,”ujarnya.

Terkait pernyataan Ketua NasDem yang mengatakan tidak menginginkan adanya Wakil Gubernur, Bakri menyatakan tidak berani menanggapi terhadap yang disampaikan oleh Ketua NasDem. Pihaknya merasa pernyataan itu adalah pernyataan pribadi.

Karena jika itu pernyataan secara kepartaian, pasti sudah duduk bersama dengan koalisi. Karena Fachrori juga jadi Gubernur karena bersama dengan kader PAN. “Malam ini kita lihat, apakah beliau akan hadir atau tidak atau diwakilkan,”jabarnya.

“Kami ingin kebijaksanaan Gubernur selaku pembina partai dengan tangan dinginnya. Mungkin saja dengan gubernur yang memanggil koalisi bisa duduk bersama,”pungkasnya

SUMBER : Jambi Independent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *