Satgas TMMD Kodim 0415/Bth Perindah Pekarangan Rumah Orang Tua Asuh

Dradio.id – JAMBI Satuan Tugas (Satgas)  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 105 Kodim 0415/Batanghari membantu orang tua asuh membuatkan pagar rumah di RT 13 Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Mereka tampak penuh semangat tanpa pamrih meskipun dalam keadaan lelah melaksanakan program TMMD. Material yang di gunakan berupa kayu seadanya.

Prajurit TNI tergabung dalam Satgas TMMD dari kesatuan Yonzipur 2/SG, Prajurit Satu (Pratu) Fery Ferdiansyah menyatakan kegiatan ini sudah dilakukan sudah berjalan selama dua minggu.

“Kami membuat pagar rumah, tempat duduk dari kayu guna memperindah pekarangan rumah orang tua asuh,” ujar Fery, Rabu (24/7/2019).

Sementara itu, Rohim (40) berprofesi sebagai wiraswasta sangat bersyukur dan terbantu dengan apa yang telah dilakukan anak asuhnya selama di rumah. Ia merasa senang bisa berbaur satu rumah dengan prajurit TNI. 

“Mereka sangat baik dan ramah, dan tak segan-segan membantu kami selaku orang tua asuhnya. Saya bangga mempunyai anak asuh dari TNI,” tutur Rohim.

SUMBER : Jambi Independent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *