Wali Kota Jambi Lepas 633 CJH

dradio.id JAMBI – Wali Kota Jambi Syarif Fasha melepas 633 Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Jambi, di Aula Griya Mayang, Senin, (22/7).

Disampaikan Fasha, sebanyak 633 CJH ini terbagi atas tiga kloter. Yaitu kloter 21, yang akan masuk asrama pada (24/7). Kloter 22 akan masuk asrama pada (25/7), sementara kloter 28, diketahui termasuk dalam kloter nusantara yang akan bergabung dengan provinsi lain, seperti Kepulauan Riau, Kalimantan Barat dan lainnya.

Fasha berharap agar CJH dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk dan selamat sampai ke tujuan. 

“Kami doakan semoga jamaah haji Kota Jambj selamat sampai tujuan dan beribadah dengan khusuk. Kembali ke tanah air dengan selamat dan dapat berkumpul dengan anggota keluarga,” kata dia.

Sementara, itu Rusli Adam Kakanwil Kemenag Kota Jambi mengatakan, tahun 2019 ini Kota Jambi gagal memberangkatkan 4 orang CJH. 

“Sudah melaksanakan pelunasan setoran Haji, tapi yang bersangkutan meninggal dunia. Ini sudah digantikan ahli warisnya,” kata Rusli.

Rusli menyebutkan, tahun ini memang memprioritaskan keberangkatan CJH lansia. Di Kota Jambi, 34 penambahan jemaah diperuntukan lansia. “Memang kita prioritaskan lansia tahun ini. Usia 80 hingga 90 tahun. Untuk yang tertua di usia 90 tahunan, sementara termuda di usia 24 tahun,” tandasnya.

SUMBER : Jambi Independent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *