Drama Cawagub, Pansel Sarankan Dua Nama dari Gubernur

dradio.id – Drama pengisian kekosongan wakil Gubernur Jambi untuk mendampingi Fachrori Umar semakin panjang. Senin siang (22/7), tim Pansel kembali melakukan rapat tertutup membahas proses pengisian kekosongan posisi wakil Gubernur Jambi, yang sebelumnya terus dilakukan penundaaan dan perpanjangan waktu. 

Informasi yang didapatkan jambi-independent.co.id, rapat tertutup tim pansel ini menghasilkan, pertama wagub yang akan dipilih oleh pimpinan DPRD. Namun Pansel lebih menyarankan untuk menunggu dua nama cawagub dari Gubernur Jambi.

“Kami menyarankan pimpinan tunggu dua nama dari Gubernur, karena itu dimungkinkan oleh Undang-Undang,”kata Nasri Umar Ketua Tim Pansel.

Untuk ketentuan batas waktu, sambung Nasri Umar, jika pimpinan menyetuji opsi menunggu Gubernur serahkan dua nama maka bisa berlangsung lama. “Habis masa jabatan kita, DPRD yang baru juga bisa lanjit prosesnya,”sampainya.

Untuk saran ini kata Nasri akan diputuskan oleh pimpinan DPRD. “Hari ini naik ke pimpinan tinggal nunggu print surat, saya tandatangani dan tergantung ketua DPRD memutuskannya kapan,”ujarnya.

Selain opsi yang disarankan itu Nasri menyebut ada dua opsi lainnya yakni penjadwalan ulang dan menutup proses Cawagub alias proses ini dihentikan. “Kami serahkan ke pimpinan kami patuh,” singkatnya.

SUMBER : Jambi Independent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *